Persiba Haram Kalah Demi Perbaiki Posisi

Senin, 17 Agustus 2015 - 16:12 WIB
Persiba Haram Kalah Demi Perbaiki Posisi
Persiba Haram Kalah Demi Perbaiki Posisi
A A A
BANTUL - Persiba Bantul mengincar perbaikan posisi di klasemen Grup C Piala Kemerdekaan 2015. Kendati menang 2-0 atas PSIR Rembang di laga perdana, Laskar Sultan Agung saat ini bertengger di posisi ketiga.

Laskar Sultan Agung di bawah Persinga Ngawi dan PPSM Magelang yang berada di posisi pertama dan kedua dengan keunggulan selisih gol. Persinga menang 4-1 atas Persibangga Purbalingga di laga perdana. Sementara PPSM Magelang menang 3-2 dari Persis Solo.

Karena itu, kemenangan atas Persinga Ngawi di laga Selasa (18/8) malam besok menjadi sebuah keharusan jika ingin memperbaiki posisi. "Kemenangan atas Ngawi minimal memperbaiki posisi kami di kelasemen, syukur-syukur bisa jadi pemuncak. Menang besar untuk memperbaiki posisi karena selisih gol," tutur Manajer Persiba Endro Sulastomo.

Sementara itu, untuk menjawab target dari manajemen, Persiba Bantul harus memilih nama yang siap untuk menggantikan Johan Manaji yang mendapatkan kartu merah di laga perdana. Dua gelandang serang eks Semen Padang, Ricky Akbar dan Muhammad Khoiron menjadi pemain yang dimungkinkan akan mengisi posisi tersebut.

Muhammad Khoiron tercatat di laga perdana sudah memberikan sumbangsih dengan
umpan akurat dan matang yang mampu dimanfaatkan menjadi gol oleh striker andalan Persiba Bantul Ugiek Sugianto.

"Kami sudah siapkan Ricky Akbar dan Muhammad Khoiron untuk memperkuat lini tengah dari sektor sayap. Keduanya kemungkinan dipasang sejak awal," tandas asisten pelatih Sambudiana.

Sementara untuk gelandang lokal Bantul Sarjono dan Miftah Huda kemungkinan besar tidak diturunkan di laga kedua Persiba Bantul. Masih mengalami demam panggung sehingga tidak bisa tampil maksimal di laga perdana menjadikan keduanya akan diparkir di laga kedua Persiba saat meladeni Persinga Ngawi.

Sedangkan untuk posisi lain, Sambudiana menyebut hingga kemarin tidak ada rencana mendapatkan perubahan. "Untuk posisi lainnya tidak ada perubahan, termasuk dua striker kami yang sama-sama mencetak gol di pertandingan pertama," tambahnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9395 seconds (0.1#10.140)