Keputusan Mourinho Merusak Rekor Terry

Senin, 17 Agustus 2015 - 19:56 WIB
Keputusan Mourinho Merusak Rekor Terry
Keputusan Mourinho Merusak Rekor Terry
A A A
MANCHESTER - Satu fakta baru terkuak dalam duel akbar Manchester City kontra Chelsea, Minggu (16/8/2015) lalu. Jose Mourinho yang selalu mengandalkan John Terry sebagai bek utama dalam 177 laga, mengambil langkah berani saat menarik keluar sang pemain di paruh kedua pertandingan.

Posisi Terry diberikan pada Kurt Zouma. Tidak jelas alasan Mourinho menarik keluar dirinya. Padahal saat itu Terry terlihat bugar, lain halnya dengan Gary Cahill yang sempat berdarah usai tabrakan dengan Asmir Begovic. (Baca juga: City Hujani Gawang Chelsea Tiga Gol)

Dalam tiga tahun terakhir, Terry menjadi pemain Chelsea yang paling konsisten karena tidak pernah ditarik ke bangku cadangan selama tampil di ajang Liga Premier Inggris. Pemain kelahiran Barking, London, 7 Desember 1980 itu sudah mencatatkan 177 penampilan sebagai starter di era Mourinho. Namun catatannya tersebut rusak saat ia digantikan Zouma di awal babak kedua.

"Saya menggantikannya (John Terry) karena saya ingin melakukan perubahan secara taktis. Ketika Anda melakukannya, terkadang Anda benar, namun terkadang Anda juga bisa salah," kata Mourinho yang dilansir Daily Mail.

"Saya pikir keputusan itu sudah tepat. Kami dapat menguasai sektor pertahanan sangat baik," tambahnya.

Ucapan Mourinho memang ada benarnya. Di babak pertama, gol City yang dicetak Sergio Aguero bisa tercipta karena longgarnya barisan pertahanan. Di babak kedua pertahanan Chelsea terbukti sedikit lebih rapi. Sayangnya City lebih beruntung sebab bisa memaksimalkan peluang lewat situasi sepak pojok dan tendangan jarak jauh. (Baca juga: Start Terburuk Mourinho Bersama Chelsea)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5126 seconds (0.1#10.140)