Hadapi Bournemouth, Firmino Cadangan Lagi?

Senin, 17 Agustus 2015 - 21:59 WIB
Hadapi Bournemouth, Firmino Cadangan Lagi?
Hadapi Bournemouth, Firmino Cadangan Lagi?
A A A
LIVERPOOL - Jelang hadapi AFC Bournemouth di pekan kedua Liga Premier Inggris, Selasa (18/8/2015) dini hari WIB, Liverpool masih menunggu kepastian tim medis soal kondisi Roberto Firmino. Menurut laporan Daily Mail, sang pemain masih belum fit usai membela Timnas Brasil di pentas Copa Amerka bulan lalu.

Pada pekan pertama Liga Inggris, Firminho hanya diberi kesempatan tampil selama 12 menit. Brendan Rodgers selaku Manajer Liverpool menganggap anak didiknya belum berada dalam kondisi 100% bugar. Karenanya ia tidak menjamin soal keberadaan Firmino di starting XI saat The Reds menjamu Bournemouth. (Baca juga: Prakiraan Susunan Pemain Liverpool vs Bournemouth)

"Dia (Firmino) berusaha keras mengembalikan kebugarannya. Pola latihan yang telah ia jalani secara maksimal setiap hari, membuat peluangnya bermain sebagai starter kian terbuka. Dia juga orang yang baik secara personal. Ia membiasakan diri beradaptasi dengan setiap aspek sepak bola, serta kehidupan di Liverpool," ucap Rodgers, Senin (17/8/2015).

Firmino diboyong ke markas Liverpool dengan nilai transfer 29 juta poundsterling atau setara dengan Rp 446 milliar. Ia diharapkan bisa mengatasi masalah di lini serang Liverpool yang mandul pada musim lalu.

Meski belum menunjukkan kemampuannya secara menyeluruh, Rodgers yakin Firmino bisa melengkapi pasukan di lini serang tim asuhannya. Ia cukup puas dengan sang pemain sebab dalam 12 menit, Firmino ikut berkontribusi mengantarkan Liverpool atas Stoke City.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8232 seconds (0.1#10.140)