United Dalam Tekanan, Brugge Ingin Curi Kesempatan

Selasa, 18 Agustus 2015 - 16:10 WIB
United Dalam Tekanan, Brugge Ingin Curi Kesempatan
United Dalam Tekanan, Brugge Ingin Curi Kesempatan
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Louis van Gaal mengakui timnya berada dalam tekanan jelang partai play off Liga Champions 2015/16 melawan wakil Belgia, Club Brugge, Kamis (20/8) dini hari. Mennurut Van Gaal, ini tak terlepas dari target United untuk lolos ke fase grup.

(Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Liga Champions Rabu dan Kamis Dini Hari)

United kembali ke Liga Champions setelah di musim lalu absen. Namun mereka harus melewati fase play off karena hanya finis di posisi empat klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.

"Ada banyak tekanan karena tujuan kami adalah mencapai Liga Champions. Itulah yang dikatakan Arsene Wenger di musim lalu," ujar Van Gaal di situs resmi UEFA.

Selain dibebani target, Van Gaal menilai kualitas Club Brugge tidak bisa diremehkan. Di bawah pelatih Michel Preud'homme, mereka bertahan dengan sangat bagus. Mereka juga bisa menyerang. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit," tuturnya.

Setan Merah sendiri baru kali ini bertemu Club Brugge. Dari enam kali kesempatan menghadapi klub Belgia, United selalu berhadapan dengan RSC Anderlecht dan menorehkan empat kemenangan serta dua kekalahan.

Di sisi lain, pelatih Brugge, Michel Preud'homme mengakui, Wayne Rooney dan kawan-kawan punya kesempatan lebih besar daripada timnya untuk lolos ke fase grup. Hanya saja, dia menilai timnya tetap punya peluang untuk lolos.

"Tentu saja mereka punya kesempatan yang lebih baik dari kami, tetapi di Inggris dalam kasus tertentu, Anda bisa melihat tim kecil mengalahkan tim besar. Kami harus bisa mengambil kesempatan," kata dia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5541 seconds (0.1#10.140)