Posisi Mulai Digoyang, Rossi Bersikap Santai

Selasa, 18 Agustus 2015 - 19:38 WIB
Posisi Mulai Digoyang,...
Posisi Mulai Digoyang, Rossi Bersikap Santai
A A A
BRNO - Persaingan di Movistar Yamaha antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sepertinya akan berlangsung seru dan panas. Namun, Rosi bersikap santai meski posisinya mulai digoyang Lorenzo.

Keberhasilan Lorenzo menjadi jawara di Brno, membuat dirinya menyamai perolehan poin Rossi di klasemen sementara, 211 poin. Inilah yang bakal menjadi perang di antara keduanya pada tujuh seri tersisa.

"Ini memang tidak bisa dipercaya setelah sebelas seri kami mempunyai nilai yang sama. Ini akan menjadi pertarungan yang sengit," ujar Rossi dilansir Foxsportasia, Selasa (18/8/2015).

Rossi secara sportif mengakui Lorenzo tampil luar biasa sejak rehat dari paruh musim ini. "Dua seri yang fantastis, di Indianapolis dan Brno. Dia bertarung terus dengan Marc (Marquez) sampai akhir putaran."

Pertarungan untuk memperebutkan gelar juara dunia rasanya akan terjadi sampai akhir seri yang akan berlangsung di Valencia, 8 November mendatang. "Untuk datang di Valencia dan bertarung dengannya guna menjadi juara dunia, kami akan bekerja keras dan mencoba menjadi yang tercepat. Perbedaan kami datang dari kecepatan, khususnya saat lomba. Lorenzo biasanya selalu cepat di semua kondisi. Kami akan bekerja keras untuk meningkatkan penampilan dan berjuang sampai akhir."

Seri selanjutnya akan berlangsung di Inggris. Lomba yang akan berlangsung pada 30 Agustus mendatang akan menjadi pembuktian Rossi mengingat ia sudah tujuh kali juara di lintasan tersebut. Tapi sekali lagi, Lorenzo sekarang tengah menikmati keberhasilannya dan diperkirakan bakal merusakan ambisi Rossi.

"Setiap tahun berbeda, tapi di atas kertas saya kira Lorenzo di banyak lintasan lebih baik dari saya. Kita akan lihat apa yang terjadi di Silverstone. Setelah itu berpikir untuk seri selanjutnya. Saya berpikir setahap demi setahap. Pekan demi pekan. Mencoba berlomba dengan berbagai kondisi. Saya yakin Silverstone akan sulit."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0855 seconds (0.1#10.140)