United Permalukan Club Brugge dengan Skor Telak

Rabu, 19 Agustus 2015 - 03:46 WIB
United Permalukan Club Brugge dengan Skor Telak
United Permalukan Club Brugge dengan Skor Telak
A A A
MANCHESTER - Manchester United sedikit membuka gerbang menuju fase group Liga Champions setelah memenangkan laga leg pertama babak playoff melawan Club Brugge dengan skor 3-1. Ketiga gol tuan rumah diciptakan oleh Memphis Depay (13'-43') dan Marouane Fellaini (90'), sedang tim tamu melalui gol bunuh diri Michael Carrick (og 8').

Bertanding di Old Trafford, Rabu (19/8/2015) dini hari WIB, United yang mengenakan jersey Merah tampil menekan sejak menit awal dimulai. Keasyikan menyerang mereka justru tertinggal lebih dulu melalui gol bunuh diri Michael Carrick di menit delapan.

Gol ini berawal dari sepakan bebas Vasquez yang mengarah ke tengah kotak penalti justru dibelokkan oleh Carrick dan bola malah mengarah ke sisi kiri gawang Romero. Skor 0-1 untuk Brugge. Keunggulan tim tamu hanya bertahan lima menit. Adalah Memphis Depay, yang mampu menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

Winger asal Belanda berhasil melewati hadangan Cools sebelum melepaskan tembakan akurat yang gagal dibendung oleh Bruzzese. Old Trafford semakin ramai dengan dukungan ribuan penggemar tuan rumah.

Berkat gol Depay, Setan Merah semakin rajin untuk menggempur pertahanan Brugge dan baru pada menit 43 tuan rumah kembali unggul lewat aksi Depay. Ya, pemain yang mengenakan nomor punggung 'kramat' 7 sukses mengecoh pemain bertahan lawan dari sisi kiri sebelum akhirnya menaklukan kiper Bruzzese lewat sepakan kaki kanannya. Kedudukan 2-1 untuk kemenangan United tak berubah hingga interval pertama. (Baca juga: Sumbangan Dua Gol Depay Antar United Unggul)

Meneer Van Gaal melakukan Rotasi di babak kedua. Carrick, yang melakukan gol bunuh diri di interval pertama ditarik keluar dengan memasukkan Bastian Schweinsteiger.

Keberadaan jenderal lapangan tengah Jerman belum begitu terasa. Justru Depay kembali meneror gawang Brugge melalui aksinya dari sisi kiri lapangan, namun sepakan pemain berusia 22 tahun itu belum menemui sasaran.

Sepanjang 75 menit pertandingan berlangsung, United terlihat menguasai jalannya pertandingan. Tembok pertahanan Brugge yang mulai roboh beberapa kali mudah ditembus Wayne Rooney cs.

11 menit sebelum pertandingan usai Brugge terpaksa harus bermain dengan 10 pemain setelah Brandon Mechele diganjar kartu merah (menerima dua kartu kuning). Saat pertandingan akan berakhir, United mampu menggandakan kedudukan menjadi 3-1.

Marouane Fellaini, yang baru masuk menggantikan Rooney membayar kepercayaan pelatih dengan mencetak gol melalui tandukan setelah menerima umpan silang dari Depay.

Hingga peluit panjang dibunyikan kedudukan 3-1 untuk kemenangan tuan rumah tak berubah. Kemenangan ini akan menjadi modal penting saat United bertandang ke markas Brugge pada pekan depan untuk menjalani laga leg kedua.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6975 seconds (0.1#10.140)