Memphis Depay: Ciuman Van Gaal dan Samai Catatan Ronaldo

Rabu, 19 Agustus 2015 - 10:21 WIB
Memphis Depay: Ciuman Van Gaal dan Samai Catatan Ronaldo
Memphis Depay: Ciuman Van Gaal dan Samai Catatan Ronaldo
A A A
MANCHESTER - Saat pemain baru Manchester United, Memphis Depay memutuskan untuk memakai nomor punggung tujuh, muncul pertanyaan dalam benak publik, mampukah pemain asal Belanda ini pantas memakai nomor tujuh? Maklum, nomor punggung tujuh memang sangat ikonik bagi United.

Nomor punggung itu selalu dikenakan oleh para pemain yang melegenda di United sebut saja George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo. Mereka kemudian dikenal dengan julukan The Magnificent Seven.

Sejak kepergian Ronaldo ke Real Madrid pada 2009, nomor tujuh sempat dipakai Michael Owen, Antonio Valencia, dan Angel Di Maria. Sayangnya, nama-nama setelah Ronaldo itu tak sanggup memikul beban nomor tujuh.

Di dua pertandingan awal Liga, publik pun sempat gusar ketika Depay belum juga menorehkan gol buat United. Penampilannya pun terbilang tidak spesial.

Namun, keraguan publik itu akhirnya dijawab Depay dengan brilian saat Manchester United menjamu Club Brugge di babak play off Liga Champions, Rabu (19/8) dini hari WIB. Depay menyumbang dua gol dan satu assist dari kemenangan 3-1 United atas Brugge.

Gol ini pun memantik pujian dari sang pelatih Louis van Gaal. "Saya ingin menciumnya malam ini. Ketika Anda mencetak dua gol dan membuat assist, biasanya di dunia Anda adalah pahlawan, tetapi bagi pelatih, ini berbeda," puji Van Gaal di ESPN.

Mungkin, terlalu awal untuk langsung menyematkan julukan The Next Magnificent Seven pada diri Depay. Tetapi setidaknya, nama Depay sudah terukir dalam buku sejarah United.

Ya, Depay kini mengikuti catatan Cristiano Ronaldo (2009) dan Wayne Rooney (2013) sebagai tiga pemain terakhir yang berhasil mencetak dua gol dan satu assist dalam satu pertandingan bagi United di kancah Eropa.

"Saya katakan, ini hanya masalah waktu dan harapanya, dia akan melanjutkan penampilan memukau ini. Dia masih 21 tahun dan hanya bermain dua musim bagi PSV sebelumnya. Saya percaya kepadanya," tutup Van Gaal.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6961 seconds (0.1#10.140)