Tahan Persiba Modal Persinga Tantang Persis

Rabu, 19 Agustus 2015 - 17:13 WIB
Tahan Persiba Modal...
Tahan Persiba Modal Persinga Tantang Persis
A A A
BANTUL - Persinga Ngawi mewaspadai Persis Solo dalam lanjutan penyisihan Grup C Piala Kemerdekaan 2015. Keberhasilan mencuri satu poin dari Persiba Bantul menjadi modal saat meladeni Persis Solo.

Sebagai satu-satunya tim dari Jawa Timur di Grup C, Aditya Fajar dan kawan-kawan saat ini mampu bertahan di posisi kedua klasemen. Pemuncak klasemen adalah PPSM Magelang yang mampu meraih dua kali kemenangan beruntun yakni melawan Persis Solo menang 3-2 dan menang atas Persibangga Purbalingga 5-1.

"Lawan berikutnya yang harus diwaspadai adalah Persis (Solo). Lawan berat kita setelah Persiba adalah Persis Solo. Tapi melihat hasil laga yang sudah dilakoni (Persis), kita cukup optimistis bisa bermain optimal di laga berikutnya," tandas Pelatih Persinga Ngawi M Hasan.

Meski tidak mau meremehkan PPSM Magelang yang saat ini berada di posisi teratas Hasan menilai, untuk mampu bertahan di dua besar harus bisa meraih poin penuh dari tiga laga terakhir yakni meladeni Persis Solo, PSIR Rembang dan PPSM Magelang.

Dengan permainan yang ditampilkan yakni menang telak 4-1 atas Persibangga Purbalingga dan menahan imbang Persiba Bantul, untuk tiga laga terakhir bisa dimaksimalkan untuk meraih poin.

Skema serta formasi 4-4-1-1 yang diterapkan sejak laga perdana, strategi yang diterapkan diklaim Hasan berjalan dengan baik. Hanya saja, khusus saat laga melawan Persiba Bantul, Aditya Fajar dkk masih kalah dalam penguasaan bola. Akibatnya aliran bola dari lini tengah ke barisan depan tidak bisa berjalan dengan lancar.

"Skema yang ada saat ini masih akan dipertahankan untuk laga-laga berikutnya. Pemain dalam kondisi siap untuk terus bermain maksimal untuk tim. Semoga hingga pertandingan akhir nanti pemain tidak mengalami cedera atau yang lain sehingga kita bisa terus bermain optimal,"pungkas Hasan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9037 seconds (0.1#10.140)