Lorenzo Paparkan Perbandingan dengan Rossi

Rabu, 19 Agustus 2015 - 22:34 WIB
Lorenzo Paparkan Perbandingan dengan Rossi
Lorenzo Paparkan Perbandingan dengan Rossi
A A A
MADRID - Jorge Lorenzo berhasil menikung Valentino Rossi di papan klasemen pembalap. Meski sama-sama memiliki 211 poin, Lorenzo terbilang lebih baik karena bisa memenangkan lima balapan dari 11 seri yang sudah digelar pada tahun ini.

Lorenzo sukses merajai GP Spanyol, GP Prancis, GP Italia, GP Catalunya dan GP Republik Ceko. Sedangkan Rossi, ia hanya memenangkan GP Qatar, GP Argentina dan GP Belanda.

"Jelas saya senang karena bisa memimpin kejuaraan lagi setelah dua setengah tahun tidak melakukannya. Saya juga senang untuk sementara mampu mengungguli Valentino," ucap Lorenzo yang dikutip dari Fox Sports. (Baca juga: Inilah Perasaan Lorenzo Bisa Lengserkan Rossi)

Menurut Lorenzo, ia dan Rossi memiliki beberapa kesamaan. Namun di satu sisi ada hal-hal yang dianggap sebagai pembeda antara dua pembalap dari tim Movistar Yamaha tersebut.

"Kami memiliki beberapa kesamaan. Kami sama-sama cepat. Motor kami memiliki mesin yang halus dan sangat konsisten dalam beberapa seri. Kami jarang sekali melakukan kesalahan," tuturnya.

"Mungkin rem di motor Valentino lebih keras, karena itu dia sering beruntung dalam persaingan. Tapi saya lebih cepat darinya. Itulah yang membedakan kami," tambahnya.

Persaingan keduanya berlanjut pada 30 Agustus mendatang. Lorenzo, Rossi serta pembalap lainnya dijadwalkan beraksi di Sirkuit Silverstone Inggris. (Baca juga: Lorenzo Buat Skenario Makzulkan Rossi)

Klik di sini untuk melihat update klasemen MotoGP
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4581 seconds (0.1#10.140)