Kericuhan Bumbui Duel Perserang vs Persika

Kamis, 20 Agustus 2015 - 18:44 WIB
Kericuhan Bumbui Duel Perserang vs Persika
Kericuhan Bumbui Duel Perserang vs Persika
A A A
SERANG - Kericuhan kembali membubui gelaran Piala Kemerderkaan 2015. Kali ini tindakan tidak terpuji tersebut terajadi saat Perserang Serang bertemu dengan Perika Kerawang di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Kamis (20/9/2015).

Insiden yang mewarnai pertandingan di Grup B dan berakhir 0-0 itu dilakukan sejumlah pemain Persika. Mereka tidak terima dengan keputusan wasit Musa Amin yang mengartu merah, Ledi Utomo. Kapten Persika tersebut terpaksa diusir dari lapangan setelah melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Perserang, Nanang di menit 44.

Tak terima rekannya dikeluarkan, hampir seluruh pemain Persika mengerubungi dan memprotes keputusan wasit. Bukan hanya adu mulut, bahkan pemain juga mendorong, tampak juga sesekali pemain menendang, menarik baju wasit yang tetap dengan keputusannya.

Selain pemain, pelatih hingga manajer Persika juga masuk ke lapangan memprotes keputusan wasit. Melihat ada protes berlebihan, petugas keamanan dari kepolisian dan TNI melerai dan mengamankan wasit. Sesekali teriakan kencang dari para penonton yang memenuhi stadion membuat suasana semakin panas.

Panitia pelaksana pun mesti menenangkan penonton dan juga pemain yang sudah mulai memanas. "Keputusan wasit tidak bisa ganggu gugat, tak perlu mempotes berlebihan, untuk penonton diharapkan tenang," kata panita melalui pengeras suara.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6551 seconds (0.1#10.140)