Preview Manchester United vs Newcastle: Unjuk Kekuatan Setan Merah

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 07:40 WIB
Preview Manchester United vs Newcastle: Unjuk Kekuatan Setan Merah
Preview Manchester United vs Newcastle: Unjuk Kekuatan Setan Merah
A A A
MANCHESTER - Menjamu Newcastle United di Old Trafford dalam laga pekan ketiga Liga Inggris, Sabtu (22/8) akan menjadi ajang unjuk kekuatan sebenarnya dari Manchester United. Meski sukses menyapu bersih dua kemenangan di laga awal Liga Inggris musim 2015-2016, tapi skuat besutan Louis van Gaal hanya mampu memetik kemenangan tidak lebih dari skor 1-0. Baik itu ketika mengalahkan Tottenham Hotspur, ataupun saat menekuk perlawanan Aston Villa.

Setan Merah -julukan United- baru bisa mencetak kemenangan besar enam hari berikutnya. Setahun absen dari Liga Champions, United yang tengah on fire langsung melibas utusan Belgia, Club Brugge dengan skor telak 3-1. Dalam kemenangan tersebut, rekrutan anyar Manchester United yakni Memphis Depay menjadi bintang lewat lesatan dua gol dan satu assists. United kembali berpeluang mengulang hal serupa saat menjamu Newcastle yang tengah terpuruk.

Cacatan buruk The Magpies -julukan Newcastle- dalam lima pertandingan terakhir, jadi peluang United untuk menunjukkan kekuatan mereka sebenarnya untuk sekaligus menegaskan sebagai rival kuat dalam perebutan gelar juara. Bermain imbang 2-2 lawan Southampton di St. James Park, performa The Toon Army justru makin terpuruk saat bertandang ke Liberty Stadium. Swansea City menggilas skuat besutan Steve McLaren dua gol tanpa balas.

Kekalahan tersebut membuat jawara empat kali Liga Inggris itu terperosok ke peringkat 15 klasemen sementara Liga Inggris. Kinerja buruk Newcastle di awal musim bisa jadi sinyal buruk buat Fabricio Coloccini dan kawan-kawan yang sempat nyaris terbuang dari kasta Liga Inggris. Dua rekrutan anyar Newcastle yakni, Aleksandar Mitrovic dan Georginio Wijnaldum sejauh ini belum menunjukkan aksi optimal.

Label bintang Mitrovic saat menyabet predikat top skor musim lalu ketima membela Anderlecht, tidak lantas mendongkrak ketajaman Newcastle. Sementara itu kondisi lini depan United juga tidak begitu sempurna, lantaran sudah puasa gol dalam delapan pertandingan terakhir. Sepak terjang Wayne Rooney dipastikan akan menjadi sorotan untuk membukan kran golnya, apalagi mereka tampil di depan publik sendiri.

"Pikiran saya jelas. Saya tahu bagaimana cara memainkan peran. Ini hanya soal memperoleh kans, dan memanfaatkan peluang tersebut. Semoga saya dapat melakukannya segera. Saya selalu menikmati saat-saat melawan Newcastle. Jadi, mudah-mudahan saya bisa mencetak. Namun yang terpenting kami bisa padu dan bermain kompak," ucap Rooney dilansir IB Times.

Mendulang banyak gol di partai nanti, dapat membawa United menggeser rival sekotanya, Manchester City dari puncak klasemen. Layak disimak, dapatkah perpaduan Memphis Depay di poros serangan Setan Merah, mengakhiri periode seret gol Wazza -julukan Rooney-.

Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim:

Manchester United (4-2-3-1): Romero, Darmian, Smalling, Blind, Shaw, Schneiderlin, Schweinsteiger, Mata, Depay, Januzaj, Rooney.

Newcastle United (4-2-3-1): Krul, Dummett, Mbemba, Coloccini, Haidara, Anita, Colback, Sissoko, Wijnaldum, Obertan, Cisse.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7554 seconds (0.1#10.140)
pixels