Persibangga Fight Finis di Atas Persis

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 19:18 WIB
Persibangga Fight Finis di Atas Persis
Persibangga Fight Finis di Atas Persis
A A A
SOLO - Persibangga Purbalingga membidik kemenangan atas tuan rumah Persis Solo dalam lanjutan penyisihan Grup C Piala Kemerdekaan 2015. Kendati dipastikan tidak akan lolos ke babak 8 Besar, anak asuh Siswanto "Kancil" tetap ingin mengakhiri turnamen dengan posisi tidak di juru kunci.

Saat ini dengan tiga kali main dan selalu kalah, menempatkan Persibangga harus berada di posisi dasar klasemen grup. Dengan mengalahkan Persis Solo yang akan dijumpai Sabtu (22/8) malam besok, Persibangga ingin berakhir di papan tengah grup setidaknya finis di atas Persis Solo.

Persis Solo hingga laga ketiga tercatat baru meraih poin dua dari dua kali imbang dan satu kali kalah. ''Kami boleh kalah dan belum mengemas satu poin pun, tapi kami sangat ini mengakhiri turnamen ini dengan finis di atas Persis,” ujar Siswanto.

Persibangga mengawali turnamen dengan dikalahkan Persinga Ngawi dengan skor telah 4-1. Di laga kedua saat menghadapi PPSM Magelang, Laskar Sudirman kembali kalah telak 5-1. Laga ketiga yang dilakoni di Stadion Sultan Agung, Bantul, Persibangga kembali harus menelan pil pahit kalah 2-0 oleh tuan rumah Persiba Bantul.

Keinginan untuk mengudeta kedudukan Persis Solo akan didapatkan Siswanto saat anak asuhnya dijamu di Solo, Sabtu (22/8) sore. "Laga besok kesempatan kami untuk merealisasikan target. Kalau melihat perjalanan Persis di tiga laga terakhir, kami kok sangat yakin bisa mengalahkannya. Persis memang punya nama besar dan persiapan cukup panjang, tapi di Piala Kemerdekaan ini, permainan mereka belum kompak,"ujar Siswanto lebih lanjut.

Untuk mempertimbangkan kondisi dan kesiapan pemain, pada laga menghadapi Persis Solo tersebut, skuat yang diturunkan saat menghadapi Persiba Bantul akan dibawa kembali. Formasi 4-2-3-1 yang dibawa sejak awal turnamen akan dipertahankan. Skema yang diterapkan masih berkutat pada upaya untuk bertahan dan mengandalkan serangan balik untuk mencuri gol dari tim lawan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8603 seconds (0.1#10.140)