Siap Meledak

Sabtu, 22 Agustus 2015 - 10:50 WIB
Siap Meledak
Siap Meledak
A A A
VERONA - Wajah baru AS Roma akan memulai persaingan di ajang Seri A musim 2015/ 2016. Ledakan Francesco Totti dkk sangat dinantikan saat mereka dijamu Hellas Verona di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Verona, Italia, malam ini.

Seusai meraih posisi runner-up Seri A musim lalu, Roma menjadi salah satu klub yang paling siap mengarungi kompetisi musim ini. Fakta itu bisa dilihat dari pergerakan Roma dalam bursa transfer, yang mana klub asal Ibu Kota Italia itu mendatangkan pemain-pemain berkualitas di beberapa posisi.

Kedatangan beberapa pemain anyar membuat skuad Roma semakin mengerikan. Di posisi penjaga gawang, tim berjuluk I Lupi itu sukses meminjam penjaga gawang Arsenal Wojciech Szczesny. Di barisan belakang, Roma juga mendapat tenaga baru dengan kehadiran Antonio Rudiger dari Stuttgart.

Selain dua pemain itu yang diprediksi akan memberikan rasa aman bagi lini belakang Roma, I Lupi juga tidak lupa menambah amunisi dalam upaya meningkatkan daya gedor. Tidak tanggung-tanggung, dua nama yang dihadirkan Roma memiliki perjalanan karier mumpuni. Terbukti, Roma mendapatkan mantan gelandang Chelsea dan Fiorentina asal Mesir Mohamed Salah.

Selain mendapatkan tenaga Salah, Roma juga meminjam penyerang Manchester City (Man City) Edin Dzeko. Kehadiran Dzeko pasti menambah daya dobrak klub yang juga akan berpartisipasi di ajang Liga Champions tersebut. Sebagai juru gedor, kualitas Dzeko sudah tidak diragukan.

Hal itu pula yang membuat Dzeko bakal menjadi andalan Pelatih Rudi Garcia, terlebih saat penyerang internasional Bosnia itu mengantarkan Roma menundukkan Sevilla 6-2 pada uji coba sebelumnya. Dzeko bahkan mencetak dua gol plus satu assist di pertandingan tersebut. Dzeko bertekad memberikan penampilan terbaik untuk membalas kepercayaan manajemen Roma.

Penyerang kelahiran Sarajevo, 29 tahun, itu ingin memberikan scudetto kepada Roma. Tidak hanya itu, mantan penyerang Wolfsburg tersebut siap memberikan bukti jika performanya belum menurun walau secara tidak langsung sudah disingkirkan The Citizens, julukan Man City.

“Sekarang saatnya kami fokus memulai persaingan di Kompetisi Seri A. Bisa dikatakan jika Liga Champions dan Seri A adalah dua target penting bagi kami. Namun, sekarang yang jadi prioritas saya adalah memulai Kompetisi Seri A dengan baik,” ungkap Dzeko, dilansir Sky Sport. Yang jelas, Roma diprediksi bisa mengamankan tiga angka di laga perdana tersebut.

Prediksi itu tak lepas dari keberhasilan Roma meraih kemenangan pada dua laga terakhir pramusim. Kemenangan atas Sevilla dan Valencia menjadi bukti kesiapan tim Serigala akan menghabisi Verona. “Hasil dua uji coba sebelumnya sangat membantu kami dari segi mental sebelum menyambut pertandingan pertama di Seri A, meski kami menyadari pertandingan pertama kerap menyulitkan.

Namun, kami bertekad memulai semuanya dengan hasil positif. Karena itu, kemenangan harus kami dapatkan,” papar Garcia. Sementara Verona akan berusaha merusak ambisi I Lupi. Apalagi, persiapan Luca Toni dkk dianggap cukup mumpuni mewujudkan target itu setelah mencatat kemenangan pada laga pemanasan terakhir kontra Foggia 3-1. Bekal itu diharapkan bisa menjadi pelecut Verona meredam strategi menyerang yang akan diterapkan Roma.

Decky Irawan Jasri
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7277 seconds (0.1#10.140)