Bungkam Kritik

Sabtu, 22 Agustus 2015 - 10:56 WIB
Bungkam Kritik
Bungkam Kritik
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) membidik poin penuh atas Newcastle United di Old Trafford, hari ini. Tidak hanya untuk melanjutkan start impresif di awal 2015/2016, The Red Devils juga ingin membuktikan kualitas skuad mereka.

Salah satu pemain yang berambisi menunjukkan kualitas adalah Wayne Rooney. Kinerja pemain berusia 29 tahun tersebut sedang dipertanyakan setelah gagal menyumbang gol dalam delapan laga Liga Primer secara beruntun, dihitung sejak merobek jala Aston Villa, April 2015. Inilah salah satu periode puasa terlama Rooney bersama The Red Devils.

Rooney boleh percaya diri dapat membungkam pihak yang meragukannya. Catatan personalnya pun bagus. Dia sudah merobek gawang The Magpies 12 kali dalam 22 pertandingan. Namun, rekor tersebut tidak dapat dipakai sebagai patokan. Pasalnya, Rooney juga punya sejarah baik menghadapi Tottenham Hotspur dan Villa. Sebelum musim ini, dia sukses menciptakan 10 gol dalam 18 duel kontra Tottenham.

Melawan Villa, Rooney mencetak 15 gol dalam 27 partai. Nyatanya, mantan striker Everton itu melempem saat bertemu dua tim tersebut pada 2015/2016. “Saya tampil buruk sekali dan semua orang membicarakannya. Saya tahu, saya bermain mengecewakan. Tapi, saya yakin segera mengakhiri kebuntuan.

Semoga saya dapat melakukannya kala bersua Newcastle,” tutur Rooney, dilansir Guardian. MU berharap kontribusi Rooney dapat meredakan penderitaan yang mereka rasakan di pasar transfer. The Red Devils harus menerima menyaksikan para pemain buruan memilih klub lain. Pedro Rodriguez pergi ke Chelsea, Nicolas Otamendi berlabuh di Manchester City.

Juara Inggris 20 kali itu ditengarai mundur dari perburuan tanda tangan Pedro. Pelatih Louis van Gaal tidak lagi serius mendatangkannya setelah penampilan istimewa Memphis Depay pada leg pertama play-off Liga Champions kontra Brugge, Selasa (18/8). Sementara Otamendi tidak terlalu diperhitungkan karena bukan prioritas.

Van Gaal dikabarkan hanya memiliki satu target di posisi bek, yakni Sergio Ramos. Namun, penjelasan tersebut disinyalir sebagai upaya manajemen agar tidak menjadi bulan-bulanan suporter dan pers. Pasalnya, MU diketahui masih mengincar beberapa muka anyar demi meningkatkan kualitas skuad.

Mereka diketahui menawar winger Southampton Saido Mane. Media harian Inggris lainnya menyatakan MU mengajukan penawaran kepada Thomas Mueller (Bayern Muenchen) dan Gareth Bale (Real Madrid).

Executive Vice-Chairman MU Ed Woodward dilaporkan akan berusaha memuluskan kedatangan pemain incaran tersebut selagi pasar transfer dibuka. Sembari menunggu, Van Gaal hanya bisa mengandalkan pemain yang dimiliki.

“Saya tidak merasa tekanan menyangkut transfer. Saya memiliki 28 pemain. Melawan Newcastle, hanya (Phil) Jones yang diragukan,” ungkap Van Gaal. Nakhoda asal Belanda itu kemungkinan bakal menerapkan rotasi besar pertama musim ini.

Strategi tersebut dipersiapkan demi menyambut duel penentu kontra Brugge, Rabu (26/8). Van Gaal akan kembali bertemu Steve McClaren. Keduanya sempat beradu taktik ketika Van Gaal menangani AZ Alkmaar dan McClaren melatih Twente Enschede di Eredivisie.

Harley Ikhsan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8609 seconds (0.1#10.140)