32 Tim Ikuti Kompetisi Futsal Antar SMA

Sabtu, 22 Agustus 2015 - 13:44 WIB
32 Tim Ikuti Kompetisi...
32 Tim Ikuti Kompetisi Futsal Antar SMA
A A A
JAKARTA - Kompetisi futsal antar siswa SMA digelar di GOR Otista Jakarta Timur, 22-23 Agustus 2015. Dalam kejuaraan futsal ini, ada 32 kontestan yang terdiri dari tim putra dan putri.

Futsal putra diikuti 24 tim. Sedangkan peserta putri melibatkan delapan tim. Kegiatan ini juga dibarengi dengan program #greenerationblend School Competition atau lomba bank sampah.

"Kegiatan ini sengaja digelar bersamaan sebagai cerminan kondisi anak muda yang peduli lingkungan, pasti adalah anak muda yang sehat dan gemar berolahraga," jelas Kustanto, Head of SBU-1 PT Bintang Toedjoe yang menjadi sponsor utama dari kegiatan ini.

Para peserta terdiri dari lima kota. Selain DKI Jakarta, juga ada perwakilan Depok, Tangerang, Bandung dan Bekasi. Mereka akan memperebutkan total hadiah senilai Rp 77 juta.

"Ini contoh gerakan kepedulian lingkungan yang lahir dari pihak swasta, dalam hal ini PT. Bintang Toedjoe, yang sangat bagus. Mereka tidak melihat ini sebagai mimpi, namun diwujudkan dalam kegiatan konkret," ucap Kementerian Lingkungan Hidup melalui Dirjen Pengolahan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya, Tuti Hendrawati.

Lomba bank sampah akan dilaksanakan 30 November hingga 11 Desember 2015. Dalam pencanangannya melibatkan 1000 siswa dari 100 SMA yang dimulai dengan membersihkan sampah di sekitar GOR Otista.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)