Vettel Yakin Menang

Minggu, 23 Agustus 2015 - 10:27 WIB
Vettel Yakin Menang
Vettel Yakin Menang
A A A
STAVELOT - Sebastian Vettel siap kembali merusak dominasi Mercedes pada balapan Formula One (F1) di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, nanti malam. Pembalap Ferrari itu sangat yakin bisa merebut kemenangan yang kedua secara beruntun pada musim ini.

Setelah sukses memenangkan GP Hunggaria, akhir Juli lalu, Vettel memang dalam kondisi kurang bagus jelang balapan di Belgia. Dia merasa masih membutuhkan peningkatan pada mobil Ferrari SF15-T seusai mendapatkan hasil latihan yang kurang memuaskan, Jumat (21/8). Terbukti, dia masih tertinggal 1,5 detik dari Nico Rosberg dan hampir setengah detik dari rekannya, Kimi Raikkonen.

Namun, Vettel percaya dapat menemukan cara bagaimana bisa meningkatkan performa mobilnya menjadi lebih baik. Pasalnya, itu sangat penting jika ingin kembali dalam persaingan merebut kemenangan. “Ini bukan hari terbaik bagi kami, agak sulit untuk menemukan ritme. Tapi, saya merasa kami akan bisa membuat langkah maju sebelum lomba. Kami tidak ingin mengakhiri balapan di posisi kesepuluh,” kata Vettel dilansir ESPN.

“Saya cukup yakin kami mendapatkan kemenangan setelah mobil yang pas, karena hari ini saya tidak terlalu senang. Tapi, saya yakin besok (hari ini) akan menjadi hari yang lebih baik,” lanjutnya. Meski sudah dua kali menjadi juara di Belgia pada 2011 dan 2013, Vettel mengakui tidak ada jaminan seorang pembalap bisa berhasil sebelum lomba berakhir.

Pada musim lalu, pembalap Red Bull Racing Daniel Ricciardo sukses merebut kemenangan di Spa-Francorchamps. Namun, Vettel tetap optimistis bisa kembali merebut kemenangan. Apalagi, keberhasilannya di Hungaroring menjadi modal paling penting untuk melanjutkan balapan dengan baik. Dia juga kembali mengingatkan kondisi balapan nanti akan sangat berbeda dibandingkan sebelumnya.

Tapi, pembalap berusia 28 tahun itu berjanji akan memberikan hasil terbaik. “Kami harus menjaga langkah kami di lintasan dan realistis. Ini adalah sirkuit yang berbeda, kondisi yang berbeda, jadi kami akan mencoba untuk melakukan yang terbaik lagi akhir pekan ini. Setelah itu, sangat jelas kami sangat menantikan untuk balapan di Monza,” ujar Vettel.

Selain itu, Vettel juga akan mewaspadai penggunaan ban dalam balapan nanti. Pasalnya, pada sesi latihan kedua, Rosberg sempat mengalami pecah ban saat kecepatan tinggi. Produsen ban Pirelli pun melakukan investigasi. Vettel mengatakan tidak ada alasan mengapa ban harus di bawah tekanan yang ekstrem. Dia pun selalu melakukan briefingdengan tim.

“Umumnya ban harus baik. Anda tahu kami bukan di padang gurun, ini tidak panas. Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Rosberg. Jelas, kami harus melakukan briefingbeberapa saat. Kemudian saya berpikir kami akan menggunakannya untuk berbicara tentang hal itu dan menjelaskan apa yang terjadi,” tandasnya.

Sementara itu, Lewis Hamilton mengungkapkan akan tampil lebih baik di GP Belgia hari ini. Pada balapan musim lalu di GP Belgia, dia gagal menyelesaikan lomba lantaran mobilnya mengalami kerusakan akibat benturan dengan Rosberg, rekan setimnya di Mercedes. Kejadian itu sempat membuat persaingan merebut gelar juara dunia memanas.

Apalagi, Rosberg berhasil tampil sebagai pemenang dan memperpanjang posisi di puncak klasemen pembalap. Namun, insiden itu ternyata membuahkan hasil bagi dirinya. Pasalnya, Hamilton tampaknya terinspirasi untuk menunjukkan penampilan yang lebih baik di balapan selanjutnya.

Hasilnya, dia pun sukses memenangkan enam dari tujuh balapan tersisa. “Saya tidak berpikir banyak tentang hal tersebut. Itu pengalaman yang baik pada tahun lalu,” kata Hamilton, dilansir Skysport. “Sekarang, saya di sini berada dalam posisi lebih positif.,” ungkapnya.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6594 seconds (0.1#10.140)