Label Gratisan Bikin Sergio Romero Hoki

Minggu, 23 Agustus 2015 - 11:51 WIB
Label Gratisan Bikin Sergio Romero Hoki
Label Gratisan Bikin Sergio Romero Hoki
A A A
MANCHESTER - Tak semua klub harus menghambur-hamburkan uang di jendela bursa transfer demi mendatangkan pemain kelas dunia. Terkadang ada saat di mana sesuatu yang besar dapat diraih dengan harga yang murah atau bahkan gratis.

Manchester United misalnya, klub papan atas di Eropa ini tak perlu mengucurkan dana besar hanya untuk mendatangkan pemain yang diinginkan sang pelatih. Sergio Romero adalah salah satu bukti ketajaman pihak klub dalam melihat bakat setiap pemain di lapangan hijau dan dia telah membuktikan bahwa ia pantas berada di Old Trafford.

Meski berstatus sebagai pemain gratisan alias free transfer, Romero tetap menunjukkan kualitasnya sebagai penjaga gawang nomor 1 United. Maklum, di bawah komando Louis van Gaal, kiper asal Argentina itu mampu menyingkirkan dua kiper berpengalaman yakni Victor Valdes dan David De Gea.

Van Gaal adalah orang yang melihat potensi besar dalam dirinya. Saat belum terbukti sebagai kiper kelas dunia pada usia 20 tahun, dia dibawa ke Eropa dari Racing Club di Argentina, lalu menjadi kiper utama AZ Alkmaar.

Romero menjadi sosok penting sekaligus mengejutkan ketika timnya bisa meraih gelar Eredivisie pada 2009. Saat AZ menjuarai liga, Romero mencatat rekor 950 menit tanpa kebobolan satu gol pun, hanya selisih 107 menit dari rekor sepanjang masa Belanda. Romero pindah keluar Belanda karena Van Gaal pindah ke Jerman menangani Bayern.

Tak heran, ketika Van Gaal mendatangkan Romero dari Sampdoria dengan status bebas transfer, pemain berusia 28 tahun itu langsung mendapat tempat sebagai kiper utama saat menjalani laga pembuka Liga Premier Inggris melawan Tottenham Hotspur. Bahkan dia nyaris menyamai rekor David Ospina dalam menjaga gawangnya tetap 'perawan' alias tak kebobolan dalam tiga pertandingan terakhir.

Itulah sedikit rangkuman terkait perjalanan karier Romero sebelum hijrah ke Old Trafford. Dan, hingga saat ini dia tetap konsisten dengan sikapnya untuk tidak beraktivitas dalam penggunaan sosial media apapun.

Profil Sergio Romero

Nama Lengkap Sergio Germán Romero
Nama Panggilan Chiquito
Tanggal Lahir 22 Feb 1987 (Usia 28)
Tempat Lahir B. de Irigoyen, Misiones
Negara Argentina
Tinggi Badan 192 cm.
Berat Badan 87 Kg.
Peranan: Kiper
Nomor Punggung 20
Klub Manchester United
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3636 seconds (0.1#10.140)