Debut Sempurna Pedro Beri 10 Pemain Chelsea Kemenangan

Minggu, 23 Agustus 2015 - 21:37 WIB
Debut Sempurna Pedro Beri 10 Pemain Chelsea Kemenangan
Debut Sempurna Pedro Beri 10 Pemain Chelsea Kemenangan
A A A
WEST BROMWICH - Chelsea harus kembali bermain dengan 10 orang saat bertandang ke markas West Bromwich Albion (WBA) pada pekan ketiga Liga Inggris 2015-2016 di The Hawthorns Stadium, Minggu (23/8) malam WIB. Sang Kapten, John Terry dipaksa keluar lapangan pada menit ke 55, saat skuat besutan Jose Mourinho susah payah mengamankan poin sempurna ketika rekrutan anyar mereka, Pedro Rodriguez menyumbang gol dalam laga yang berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan kubu London.

Chelsea langsung menggebrak sejak menit awal, sayang tembakan Costa masih melebar. Kubu tuan rumah tidak tinggal dan memberikan perlawanan sengit, hingga tercipta peluang emas. West Bromwich mendapatkan hadiah penalti, lantaran McManaman mendapatkan tekel keras dari Matic. Beruntung buat Chelsea karena Thibaut Courtois melakukan penyelamatan gemilang menghalau sepakan James Morrison.

Tim tamu memanfaatkan momentum untuk menekan balik melalui Pedro. Tak berselang lama rekrutan anyar Chelsea, Pedro membayar lunas kepercayaan Mourinho dengan memecah kebuntuan dimenit ke 20. Meneruskan umpan Eden Hazard, juru gedor yang baru diangkut dari Barcelona menjadikan Chelsea unggul sementara 1-0.

Kembali Pedro memberikan efek luar biasa dalam skuat Chelsea, saat umpanya disambut dengan baik oleh Costa untuk menggandakan keunggulan. Debut sempurna dari Pedro dengan satu dan satu assists membuat tim tamu unggul jauh 2-0. Tapi tim tuan rumah tidak tinggal diam dengan memberikan gol balasan untuk memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Morisson membayar dosanya dari kegagalan ntendangan penalti. Menerima umpan voli Rondon. Dirinya mampu mencetak gol untuk memperkecil kedudukan dimenit ke 35. Sebelum menutup babak pertama, Chelsea menambah satu gol lewat aksi Azpilicueta. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Chelsea 3-1.

Memasuki paruh kedua, petaka menyapa skuat tim tamu setelah John Terry mendapat kartu merah dimenit 54. Bermain dengan sepuluh orang, Chelsea harus kembali kebobolan lagi usai sundulan Morisson menghujam keras di kiri gawang Courtois. West Bromwich memperlihatkan perlawanan sengit dan mengubah skor menjadi 2-3. Hingga sisa 20 menit sebelum laga usai, Chelsea masih berjuang mengamankan kemenangan.

Kalah jumlah pemain memaksa hampir seluruh pemain Chelsea kini bertahan. Mereka hanya mengandalkan Hazard dan Costa di depan. Mourinho melakukan pergantian terakhirnya di laga ini dengan memasukkan Obi Mikel gantikan Pedro saat laga memasuki injury time. Hingga peluit panjang berbunyi Chelsea akhirnya mampu mengamankan tiga poin perdana musim ini dengan kemenangan susah payah atas WBA 3-2.

Susunan Pemain Kedua Tim:

West Bromwich Albion: Myhill, Dawson, McAuley, Olsson, Brunt, McManaman, Morrison, Fletcher (c), Yacob, McClean, Rondon
Cadangan: Rose, Chester, Lescott, Gardner, Gnabry, Anichebe, Lambert

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry (c), Azpilicueta; Matic, Fabregas; Pedro, Willian, Hazard; Diego Costa
Cadangan: Begovic, Cahill, Mikel, Loftus-Cheek, Traore, Remy, Falcao.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5820 seconds (0.1#10.140)
pixels