Arsenal vs Liverpool Berakhir Antiklimaks

Selasa, 25 Agustus 2015 - 04:09 WIB
Arsenal vs Liverpool Berakhir Antiklimaks
Arsenal vs Liverpool Berakhir Antiklimaks
A A A
LONDON - Sengit, mendebarkan, dan banyak peluang. Itulah gambaran laga antara Arsenal vs Liverpool di Emirates Stadium di pekan ketiga Liga Inggris, Selasa (25/8) dini hari WIB.

Namun demikian, laga itu berakhir antiklimaks. Pasalnya, kedua tim gagal menciptakan gol hingga laga pun berakhir dengan skor kacamata, 0-0.

Liverpool yang berstatus tim tamu secara mengejutkan mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Tim asuhan Brendan Rodgers ini pun mendapat peluang lewat tendangan Philippe Coutinho yang membentur mistar.

Arsenal sendiri sempat menciptakan gol lewat Aaron Ramsey. Sayangnya, pemain asal Wales itu dianggap wasit berada dalam posisi offside.

Secara keseluruhan, di babak pertama ini, Petr Cech bisa dibilang menjadi bintang. Pasalnya, taktik pressing tinggi yang diterapkan Liverpool membuat pergerakan para pemain Arsenal terbatas.

Alhasil, gawang Cech pun menjadi bulan-bulanan Christian Benteke dan kawan-kawan. Beruntung, Cech membayar lunas penampilan buruknya di laga melawan West Ham di pekan pertama dengan tampil gemilang pada laga ini.

Babak pertama pun berakhir dengan skor kaca mata 0-0.

Di babak kedua, baru lima menit dimulai, kedua tim langsung memainkan permainan terbuka dengan tempo cepat. Liverpool masih dengan taktik pressing ketatnya sementara Arsenal coba menyerang dengan umpan-umpan pendek.

Arsene Wenger sepertinya memberikan instruksi tertentu di ruang ganti. Pasalnya, Cazorla dan kawan-kawan perlahan bisa keluar dari penjagaan ketat para pemain Liverpool dan membuat beberapa peluang emas.

Salah satu peluang itu datang dari Olivier Giroud. Lepas dari penjagaan Dejan Lovren, Giroud melepaskan tendangan pelan yang masih mampu ditahan Mignolet.

Arsenal yang di babak pertama terus ditekan, pada babak kedua ini mampu keluar untuk menyerang. Hanya saja, hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta.

Hasil imbang ini membuat Arsenal mengoleksi poin empat dan tertahan di peringkat sembilan. Sementara itu, buat Liverpool, hasil ini membuat mereka nangkring di peringkat tiga dengan koleksi poin tujuh.


Susunan pemain


Arsenal (4-2-3-1):
Cech; Gabriel, Chambers, Bellerin; Monreal; Ramsey, Coquelin (Chamberlain 82'), Ozil, Sanchez, Cazorla; Giroud (Walcott 73').

Liverpool (4-3-3):
Mignolet; Clyne, Lovren, Skrtel, Joe Gomez, Can, Leiva (Rossiter 76'), Milner; Firmino (Ibe 63'), Coutinho Moreno 88'), Benteke.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6003 seconds (0.1#10.140)