Negredo Si Pencetak Sejarah di Benua Biru

Rabu, 26 Agustus 2015 - 16:19 WIB
Negredo Si Pencetak Sejarah di Benua Biru
Negredo Si Pencetak Sejarah di Benua Biru
A A A
MONACO - Gol cepat Alvaro Negredo saat Valencia bertandang ke markas Monaco di Stade Louis II dalam playoff Liga Champions, Rabu (26/8/2015) tidak hanya meloloskan Valencia ke putaran final. Namun, gol tersebut turut mengantar Spanyol pada sejarah baru.

Valencia berhak lolos ke fase grup Liga Champions musim 2015/2016 meski kalah 1-2 di leg kedua. Negredo dan kolega lolos setelah memenangkan agregat 4-3 atas wakil Prancis itu.

Keberhasilan Valencia lolos tak lepas dari kontribusi gol Negredo yang lahir di menit keempat. Pelatih Valencianistes, Nuno Espirito Santo mengatakan, gol tersebut telah membawa Valencia pada harapan baru melangkah di kompetisi paling bergengsi di Benua Biru.

"Ini adalah pertandingan pertama dari masa depan kita. Valencia adalah tim Liga Champions. Kami ingin berada di sini dan di sini kita," kata Nuno, dikutip The Guardian, Rabu (26/8/2015)

Keberhasilan Valencia menembus fase grup Liga Champions membuat Spanyol menjadi negara pertama yang menempatkan lima wakil di Liga Champions. Sebelumnya ada Barcelona, Real Madridm Atletico Madrid dan Sevilla yang lebih dulu memastikan ikut 32 Besar. (Baca juga : Klub Spanyol Kuasai Fase Grup Liga Champions)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8106 seconds (0.1#10.140)