Rossi Pertaruhkan Nama Baik di Inggris

Rabu, 26 Agustus 2015 - 18:51 WIB
Rossi Pertaruhkan Nama Baik di Inggris
Rossi Pertaruhkan Nama Baik di Inggris
A A A
SILVERSTONE - Valentino Rossi akan membuat penampilan pertamanya sebagai anggota Kehormatan Pembalap Inggris, British Racing Drivers' Club (BDRC), di GP Inggris 2015 akhir pekan ini. Rossi mempertaruhkan nama besarnya pada balapan tersebut.

Pekan lalu, ESPN melaporkan, bahwa Rossi mendapat kehormatan dengan masuk sebagai salah satu pembalap mobil tersukses sepanjang sejarah. Kendati Rossi seorang pembalap motor, klub elit pembalap roda empat di Britania Raya itu tetap memasukkan namanya sebagai salah satu pembalap tersukses.

"Aku tahu itu sangat sulit untuk menjadi anggota klub eksklusif ini, ada kriteria yang sangat selektif. Tidak ada pembalap MotoGP di BRDC, saya akan menjadi yang pertama dan untuk ini saya bahkan lebih terhormat," kata Rossi, dikutip Crash, Rabu (26/8/2015).

"Saya berharap untuk bertemu Presiden BDRC, Derek Warwick, yang saya tahu sangat disegani karena prestasinya di Formula 1. Saya berharap bahwa saya akan memiliki hasil yang baik di Grand Prix Silverstone untuk menghormati bergabungnya saya di Klub Pembalap Inggris," lanjut Rossi.

BDRC memang dihuni sebagian pembalap roda empat berprestasi. Nama legenda hidup Formula 1 seperti Niki Lauda dan Sir Jackie Stewart masuk dalam daftar anggotanya. Selain itu, pembalap aktif Formula 1 seperti Lewis Hamilton, Daniel Ricciardo, dan Sebastian Vettel juga termasuk di dalamnya.

Masuknya Rossi pun membuat sejarah baru dengan jadi satu-satunya pembalap Motor yang bergabung dengan nama-nama di atas. Menanggapi prestasinya, joki Movistar Yamaha itu mengaku bangga. (Baca juga : Ukir Sejarah Lagi, Rossi Masuk Jajaran Pembalap Mobil Tersukses)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7519 seconds (0.1#10.140)