Merosot, Rossi: Ini Bukan Bencana

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 09:44 WIB
Merosot, Rossi: Ini Bukan Bencana
Merosot, Rossi: Ini Bukan Bencana
A A A
SILVERSTONE - Tak ada yang spesial dari Valentino Rossi jelang balapan seri ke-12 di Grand Prix Inggris, akhir pekan ini. Pasalnya, juara dunia sembilan kali itu gagal menutup rangkaian sesi latihan bebas di hari pertama dengan hasil positif.

Pada sesi latihan pertama di Sirkuit Silverstone, Jumat (28/8/2015) kemarin, Rossi sukses menempel kecepatan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez dengan menempati urutan ketiga. Sayangnya, di sesi kedua dia merosot ke posisi kesepuluh. (Baca juga: Di Latihan Kedua, Lorenzo Mulai Tunjukkan Taring)

Pasca menyelesaikan rangkaian sesi latihan pembuka di hari pertama, Rossi mengatakan ini bukan bencana besar. Menurutnya, masih ada banyak kesempatan untuk menjadi yang tercepat di balapan seri ke-12 musim ini.

"Sore ini sedikit agak sulit. Saya awalnya memperkirakan untuk tampil lebih baik. Terutama setelah latihan pagi (FP1), yang mana tidak terlalu buruk karena kami menemukan sejumlah perkembangan bagus dan catatan waktu saya tidak terlalu jauh dengan pembalap teratas," kata Rossi seperti dikutip Speedweek, Sabtu (29/8/2015).

Berbeda dengan FP1, The Doctor justru kewalahan saat turun di FP2. Maklum, permasalahan ban menjadi penyebab kegagalan joki Movistar Yamaha mencatatkan watu tercepat.

"Saya sangat kewalahan dengan degradasi di ban belakang. Jadi kami mencoba untuk bekerja dari sudut pandang ini pada sore hari, mengubah sedikit setelan motor untuk mencoba tampil lebih konstan. Sayangnya kami tidak menemukan apapun yang sangat bagus. Namun demikian, berada di posisi kesepuluh bukan bencana. Jadi saya tetap menjaga peluang saya di FP3 dan kualifikasi," tutup Rossi.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9474 seconds (0.1#10.140)
pixels