Daud Hadapi Petinju Australia

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 10:43 WIB
Daud Hadapi Petinju...
Daud Hadapi Petinju Australia
A A A
SEMARANG - Petinju Indonesia Daud Yordan akan kembali bertarung. Kali ini, juara tinju kelas ringan (62,1 kilogram) WBO Asia itu akan meladeni petinju Australia Josh King dalam upaya mempertahankan gelar yang kedua kali pada Oktober mendatang.

Petinju dengan rekor bertarung 34 kali menang, 24 di antaranya dengan KO, dan tiga kali kalah itu mengaku sudah mempelajari gaya bertarung King melalui rekaman video pertarungan yang bersangkutan. “Saya melihat tipe bertarung dia (King) sama dengan petinju yang pernah saya hadapi selama ini, yaitu bertarung dengan berlari-lari,” tutur Daud, dikutip Antara.

Untuk menghadapi duel tersebut, petinju yang akrab disapa Cinoitu menggenjot persiapan di Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat. “Sekarang ini latihannya masih bersifat umum mengingat waktu pertarungan juga masih cukup lama,” katanya. Menurutnya, latihan yang dijalani selama ini masih sebatas untuk menjaga kebugaran tubuh seperti fisik dan teknik yang tidak terlalu berat.

Nanti kalau sudah mendekati pertarungan maka latihan mulai difokuskan untuk menghadapi lawannya. Daud berhasil mempertahankan gelar yang pertama kali setelah menang angka atas petinju Uganda Maxwell Akuwu di Surabaya, Jawa Timur, 6 Juni lalu.

Dia merebut gelar juara WBO Asia Pasifik setelah menang KO pada ronde kelima atas petinju Filipina Ronald Pontilas di Pontianak, Kalimantan Barat, beberapa waktu lalu. Sebelum menjadi juara kelas ringan WBO Asia Pasifik, Daud sempat merebut gelar juara dunia kelas ringan IBO setelah mengalahkan petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela, di Australia, 6 Juli 2013.

Abdul haris
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0634 seconds (0.1#10.140)