Marquez Pasang Mata-mata Awasi Kecepatan Lorenzo

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 10:52 WIB
Marquez Pasang Mata-mata Awasi Kecepatan Lorenzo
Marquez Pasang Mata-mata Awasi Kecepatan Lorenzo
A A A
SILVERSTONE - Penampilan impresif Jorge Lorenzo di paruh kedua musim ini membuat rival terdekat Marc Marquez gemetar. Maklum, pada sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Silverstone, joki Movistar Yamaha mencatatkan waktu tercepat 2 menit 02.338 detik atau hanya terpaut 0,4 detik dari rekor Dani Pedrosa.

Melihat keberhasilan Lorenzo, Marquez merasa tertantang untuk mengajak duel rekan setim Valentino Rossi di seri balapan ke-12 di GP Inggris, akhir pekan ini. Sikap percaya diri yang diperlihatkan Baby Alien tak terlepas dari performa apik RC213V, yang dianggapnya sangat mirip dengan tahun lalu. (Baca juga: Lorenzo Ingin Jaga Momentum)

"Kami akan terus memantau situasi hingga besok, terutama bagaimana Jorge dapat meningkatkan kecepatan dan tentu saja kita akan mencoba untuk meningkatkan kecepatan kami juga. Terima atau tidak, sepertinya saat ini saya dan Jorge adalah salah satu pembalap tercepat," kata Marquez seperti dikutip Crash, Sabtu (29/8/2015).

Kendati Lorenzo dianggap sebagai lawan terberat di paruh kedua musim ini, tapi juara dunia dua kali MotoGP tetap mewaspadai potensi Rossi dan rekan setimnya Pedrosa. Menurutnya, kedua pembalap tersebut masih mempunyai peluang yang besar untuk merebut podium pertama. Sebab, tambah Marquez, kecepatan satu pembalap dengan yang lainnya tidak terlalu jauh. (Baca juga: Merosot, Rossi: Ini Bukan Bencana)

"Tapi kita tidak bisa melupakan Dani dan Vale. Karena mereka tidak begitu buruk dan juga dekat dengan kami. Mungkin, saat ini ia (Vale) sedikit jauh tapi saya pikir pada hari Minggu itu akan menjadi balapan yang menarik. Tapi ya, saat ini sepertinya Jorge akan sulit untuk dikalahkan," tandas Marquez.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9083 seconds (0.1#10.140)
pixels