Preview Chelsea vs Crystal Palace: The Blues Siap Mengamuk

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 13:49 WIB
Preview Chelsea vs Crystal...
Preview Chelsea vs Crystal Palace: The Blues Siap Mengamuk
A A A
LONDON - Chelsea menorehkan hasil buruk di dua laga awal Liga Premier Inggris musim ini. Tim asuhan Jose Mourinho itu dipaksa imbang 2-2 oleh Swansea City dan kalah 0-3 dari Manchester City.

Kebangkitan Chelsea baru terlihat di pekan ketiga saat mereka mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor tipis 3-2. Meski menang, penampilan The Blues tetap dianggap mengkhawatirkan. Sebab strategi parkir bus yang mereka terapkan selama ini sudah tak lagi berfungsi optimal. Hal tersebut bisa dilihat dari tujuh gol yang sudah bersarang di gawang Chelsea.

Karena itu, laga pekan ini harus dijadikan momentum untuk memperbaiki keadaan. Tampil di markasnya, Stamford Birdge Stadium, Sabtu (29/8/2015) Chelsea akan meladeni Crystal Palace yang sudah meraih dua kemenangan di Liga Inggris musim ini.

Penampilan Palace memang cukup mengejutkan. Tim asuhan Alan Pardew itu sudah menorehkan enam gol daalam tiga pertandingan yang telah dilewatinya. Sementara Chelsea, tim yang dihuni banyak pemain bintang ini baru menceploskan lima gol ke gawang lawan. Meski kalah soal produktivitas, Chelsea sepertinya tidak cemas. Sebab mereka kini sudah memiliki penyerang baru yaitu Pedro Rodriguez yang diatangkan dari Barcelona.

Pada laga debutnya, Pedro sukses mencetak satu gol. Kini sang pemain kembali diharapkan bisa menjadi kartu AS Chelsea demi memetik tiga poin di kandang sendiri.

Soal data head to head, Chelsea unggul jauh dari lawannya. Dari 27 pertemuan, mereka menang 15 kali. Sementara sisanya diakhiri dengan tiga kemenangan untuk Palace dan sembilan laga berakhir imbang.

Selain data head to head, Chelsea juga diuntungkan soal materi pemain. Dalam laga nanti hanya tiga personel The Blues yang bakal absen. John Terry tak bisa bermain karena menerima hukuman skorsing kartu merah. Sementara Oscar dan Victor Moses, keduanya masih terbaring di ruang perawatan medis.

Di sisi lain, Palace ditinggal lima pemain andalannya. Julian Speroni, Kwesi Appiah, Marouane Chamakh, Mile Jedinak dan Frazier Campbell masih berjuang memulihkan cederanya masing-masing.

Berikut prediksi susunan pemain Chelsea vs Crystal Palace:
Chelsea (4-2-3-1):
Thibaut Courtois; Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta; Nemanja Matic, Cesc Fabregas; Eden Hazard, Willian, Pedro Rodriguez; Diego Costa

Crystal Palace (4-2-3-1): Alex McCarthy; Pape N'Diaye, Joel Ward, Scott Dann, Damien Delaney; Yohan Cabaye, James McArthur; Jason Puncheon, Wilfried Zaha, Bakary Sako; Glenn Murray
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2935 seconds (0.1#10.140)