Banyak Orang Bisa Hidup dari Piala Presiden

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 16:36 WIB
Banyak Orang Bisa Hidup dari Piala Presiden
Banyak Orang Bisa Hidup dari Piala Presiden
A A A
DENPASAR - Turnamen sepak bola Piala Presiden yang digagas Mahaka Sports and Entertainment bakal dibuka Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Minggu (30/8/2015) sore WITA. Nantinya pertandingan pertama akan mempertemukan tuan rumah Bali United Pusam melawan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Selain menghidupkan gelora semangat sepak bola, turnamen ini juga diharapkan bisa menghidupi banyak orang. Baik pemain, staf pelatih, wasit hingga para pedagang akan mendapat pemasukan dengan adanya kompetisi yang sempat terhenti selama beberapa bulan.

"Bukan hanya klub, tetapi seluruh insan sepak bola yang kehidupanya bergantung dari sini. Turnamen piala ini diharapkan menjadi barometer kompetisi sepak bola yang profesional di segala aspek," ucap Erick Thohir, bos Mahaka Sports and Entertainment.

Bali bukanlah satu-satunya kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Presiden. Tiga kota lain yakni Bandung, Malang dan Makassar juga dipilih sebagai tempat penyelenggara babak penyisihan grup.

Pada susunan jadwal, babak penyisihan grup akan digelar dari 30 Agustus sampai 10 September 2015. Sementara babak perempat final dan semifinal akan menerapkan format kandang-tandang dan dilaksanakan pada 19 September-13 Oktober 2015. Lima hari kemudian, partai final bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

"Babak final nanti rencananya akan kami gelar di Satdion Utama Gelora Bung Karno pada 18 Oktober 2015," ucap Erick.

"Piala presiden ini netral, tidak berpihak dan hanya memfokuskan keberadaannya untuk pecinta sepak bola di seluruh Indonesia," tegas pemilik Inter Milan tersebut.

(Baca juga: Inilah Jadwal Pertandingan Piala Presiden 2015)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8462 seconds (0.1#10.140)