Jokowi Buka Piala Presiden 2015, Suporter Antusias

Minggu, 30 Agustus 2015 - 15:38 WIB
Jokowi Buka Piala Presiden 2015, Suporter Antusias
Jokowi Buka Piala Presiden 2015, Suporter Antusias
A A A
DENPASAR - Stadion Kapten I Wayan Dipta, menjadi saksi betapa publik sepak bola Indonesia haus akan kompetisi sepak bola nasional. Puluhan ribu sporter memadati satdion di Gianyar, Bali, berbondong-bondong datang menyaksikan laga pembuka Piala PResiden 2015 yang memanggungkan Bali United dan Persija Jakarta, Minggu (30/8/2015).

Tak ada keributan. Dengan mengenakan kostum klub kebangaan masing-masing, puluhan ribu suporter terlihat mengantri membeli tiket dan memasuki gerbang stadion dengan tertib. Suporter Bali United memakai baju merah, sementara superter Persija yang disebut Jack Mania ini memakai kaos berwarna oranye.

Penonton pun antusias. Berbagai atribut klub dipasang di badan. Kartika, warga Jakarta, sengaja mengenakan baju berwarna oranye dan melukis nama Persija di keningnya demi mendukung klub besutan Rahmad Darmawan itu. Tepat pukul 15.05 WIB, Presiden Joko Widodo melakukan kick-off tanda laga dimulai.

"Kami suporter Persija, semua atribut yang kami pakai kami beli di Bali," kata Kartika. Perempuan berambut panjang ini datang ke Bali bersama teman-temanya sebanyak lima orang. "Kami secara khusus ke Bali mau nonton pertandingan sepakbola ini,"ujarnya.

Persija dan Bali United terjebak di Grup C Piala RPesiden 2015. Selain dua klub tersebut, kontestan lainnya adalah Mitra Kukar dan Persita Tangerang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6388 seconds (0.1#10.140)