Resmi, Scott Redding Gabung ke Ducati

Senin, 31 Agustus 2015 - 15:33 WIB
Resmi, Scott Redding...
Resmi, Scott Redding Gabung ke Ducati
A A A
SILVERSTONE - Pembalap asal Inggris, Scott Redding telah resmi bergabung bersama tim balap Ducati, Pramac Ducati untuk musim 2016. Bakat Redding telah lama diincar Ducati.

Pembalap 22 tahun itu akan menghabiskan musim ini bersama timnya, Estrella Galicia - Marc VDS. Pada balapan teranyar di GP Inggris 2015 akhir pekan lalu, Redding finis di posisi keenam, di belakang Dani Pedrosa.

Direktur Sporting Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengatakan, pihaknya sangat antusias menyambut bergabungnya Redding bersama Ducati. "Kami sangat senang menyambut Scott dalam keluarga Ducati," kata Ciabatti, dikutip Crash, Senin (31/8/2015).

"Dia akan balapan untuk Tim Ducati Pramac tahun depan dengan Desmosedici GP15 terbaru. Jadi kami berharap dia dalam kondisi yang baik untuk menunjukkan potensi sebenarnya," lanjut Ciabatti.

Selain berharap Redding dalam keadaan baik selama menghabiskan masa kontraknya bersama Marc VDS, Ciabatti juga mengaku Ducati telah sejak lama memantau perkembangan bakat sang pembalap. "Kami sudah mengikuti Scott dari karirnya di Moto2, kami mendekatinya tahun lalu," tutupnya.

Redding merebut posisi runner up Moto3 bersama Kalex pada 2013. Di tahun pertamanya tampil di aajang MotoGP, pembalap kelahiran Gloucester, 22 tahun lalu mengakhiri balapan di posisi ke-12 dengan 81 poin. Musim ini, pencapaian terbaiknya adalah finis di posisi enam GP Inggris. (Baca juga : Rossi Menang Sensasional Saat Guyuran Hujan di Silverstone)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6455 seconds (0.1#10.140)