Arema Incar Start Sempurna

Selasa, 01 September 2015 - 11:01 WIB
Arema Incar Start Sempurna
Arema Incar Start Sempurna
A A A
MALANG - Sebagai salah satu tuan rumah Piala Presiden 2015, Arema Cronus tak ingin kehilangan momentum. Klub pujaan Aremania ini berhasrat langsung on firesejak laga pembuka, yakni kontra Persela Lamongan, Selasa (1/9) malam, di Stadion Kanjuruhan.

Dalam sejarah pertemuan dengan Persela, tuan rumah memang selalu difavoritkan sebagai pemenang. Begitu pula kali ini, kekuatan dan kualitas Arema masih dipandang sebagai pihak superior dan diprediksi bisa menjalani start sempurna. Selama menjadi tuan rumah turnamen, Arema tidak pernah kehilangan gelar dalam beberapa musim terakhir.

Walau kini dipegang Joko Susilo setelah meninggalnya Suharno, tampaknya mereka masih layak menjadi unggulan di Grup B. Tapi, Joko memandang kekuatan Persela bisa menjadi ganjalan bagi timnya. Publik tak bisa melupakan beberapa musim lalu tim asal Kota Soto pernah merenggut gelar Piala Gubernur Jatim di Stadion Kanjuruhan.

“Persela tim yang terlihat biasa, tapi sering mengejutkan. Kekuatan mereka berada di sektor kecepatan sayap dan ketika bertahan. Saya yakin Arema membutuhkan kerja keras, saya tahu bagaimana karakter kepelatihan Didik Ludiyanto di Persela,” tutur Joko. Joko menyatakan bakal memainkan timnya sesuai karakter Singo Edanyang agresif dan dominan.

Tambahan dua pemain asing anyar bakal memberi kekuatan signifikan walaupun belum tentu dimainkan. Joko masih melihat progres Lancine Kone dan Morimakan Koita. “Koita dan Kone punya kualitas bagus, tapi mereka baru dua hari bergabung dan tentu dalam masa adaptasi dengan permainan tim.

Lihat saja hingga jelang laga bagaimana kesiapan keduanya untuk dimainkan,” ujar Joko. Dengan asumsi memainkan keduanya, Kone kemungkinan bakal diplot sebagai penyerang bersama Samsul Arif dan Cristian Gonzales. Sementara Koita bersama Ahmad Bustomi dan Gede Sukadana atau Juan Revi.

Lini belakang relatif tak mengalami perubahan, ada Fabiano Beltrame, Purwaka Yudhi, Hasim Kipuw, dan Ahmad Alfarizie. Komposisi ini sudah sangat solid dan tinggal melihat bagaimana organisasi tim serta fokus pemain di pertandingan nanti. Salah satu problem yang menggelayuti Arema adalah produktivitas yang rendah selama Agustus.

Jika ini bisa diperbaiki kontra Persela nanti, Singo Edantidak akan menemui kesulitan berarti. Joko juga telah memberikan materi finishingjelang Piala Presiden 2015. “Semua persiapan sudah matang dan Arema akan memberikan yang terbaik. Target yang kami pasang adalah meraih kemenangan di setiap pertandingan. Semoga seluruh elemen tim bisa konsentrasi dengan baik selama Piala Presiden,” ucap Joko, yang berstatus pelatih sementara.

Kukuh setyawan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6228 seconds (0.1#10.140)