Rosberg Belum Menyerah

Kamis, 03 September 2015 - 09:25 WIB
Rosberg Belum Menyerah
Rosberg Belum Menyerah
A A A
MONZA - Nico Rosberg mengakui belum menyerah untuk merebut gelar juara dunia Formula One (F1) 2015.

Pembalap Mercedes itu masih yakin bisa mengejar rekan setimnya, Lewis Hamilton, pada persaingan balapan musim ini. Rosberg mengatakan, ingin mengawali dengan baik dan memperbaiki balapan sebelum babak kualifikasi jika ingin menangi GP Italia di Sirkuit Monza akhir pekan ini. Pembalap asal Jerman itu memang sangat berambisi bisa merebut kemenangan.

Sebab, dia tertinggal 28 angka dari Hamilton di klasemen sementara pembalap. Namun ambisi Rosberg bukan tanpa rintangan. Dia mengakui butuh adaptasi lebih baik dengan mobil F1 W06 Hybrid. Hal itu terjadi saat hanya mampu mengakhir lomba di posisi kedua pada balapan sebelumnya di Spa Francorchamps, (23/8).

”Hasil balapan di Spa jelas mengecewakan. Start saya tidak bagus jadi saya perlu memperbaiki itu dan juga mencatatkan catatan lebih baik di kualifikasi untuk kembali ke posisi terdepan,” kata Rosberg, dilansir planetf1.

Pembalap berusia 30 tahun ini juga mengaku bahwa sudah tidak sabar mencoba mobilnya di sirkuit favoritnya itu. Menurut dia, mobil Mercedes yang digunakan saat ini sangat cocok untuk turun di lintasan Monza nanti.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0857 seconds (0.1#10.140)