Iannone Tidak Pengecut Seperti Marc Marquez

Kamis, 03 September 2015 - 15:31 WIB
Iannone Tidak Pengecut...
Iannone Tidak Pengecut Seperti Marc Marquez
A A A
SILVERSTONE - Pembalap MotoGP dari tim Ducati, Andrea Iannone masih berpeluang merusak rivalitas Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Meski poinnya tertinggal jauh, Iannone tidak seperti Marc Marquez yang lansgung menyerah dalam mengejar dua pembalap Movistar Yamaha tersebut.

Pada balapan teranyar di Sirkuit Silverstone akhir pekan lalu, Iannone memang tampil kurang memuaskan. Dia hanya mampu finis di posisi delapan, yang menandai pencapaian terburuknya pada musim ini.

Meski begitu, Iannone telah mengumpulkan 150 poin di papan klasemen. Untuk sementara dirinya hanya terpaut sembilan poin dari Marquez yang ada di peringkat ketiga.

"Balapan di Silverstone bukan balapan yang positif dari segi hasil, tapi setidaknya saya makin dekat dengan peringkat ketiga (Marc Marquez -red). Motor saya tidak terlalu mudah untuk dikendalikan mengingat lintasan penuh benjolan, jadi kami menghadapi banyak masalah," kata Iannone yang dikutip MotoGP, Kamis (3/9/2015).

Lebih jauh Iannone mengatakan dia dan timnya telah mengetahui penyebab kegagalan di GP Inggris 2015. "Pada balapan tersebut, ban belakang saya bermasalah setiap kali menikung, apalagi start saya juga buruk. Lap demi lap berlalu, situasi saya lebih baik, tapi saya tak pernah mendapatkan konsistensi yang saya mau," tutupnya. (Baca juga : Manajemen Ban Jadi Kunci Sukses di GP Inggris)

Sekadar informasi, balapan musim ini hanya menyisakan enam seri. Dua pembalap teratas di klasemen, Rossi (236 poin) dan Lorenzo (224 poin) telah mengumumkan perang terbuka untuk memborong gelar di sisa musim.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0153 seconds (0.1#10.140)