Laskar Sultan Agung Boyongan Ke Surabaya

Kamis, 03 September 2015 - 23:12 WIB
Laskar Sultan Agung Boyongan Ke Surabaya
Laskar Sultan Agung Boyongan Ke Surabaya
A A A
BANTUL - Armada Persiba Bantul akan boyongan ke Surabaya, Senin (7/9) menjelang semifinal Piala Kemerdekaan. Laskar Sultan Agung akan menjajal kekuatan Persinga Ngawi di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (10/9)..

Semifinal pertama akan mempertemukan PSMS Medan dengan Persepam Madura United yang digelar 9 September. Dengan keputusan tersebut, berarti kembali terjadi perubahan jadwal yakni dari semula 2 dan 3 September diundur menjadi 10 dan 11 September kemudian diajukan menjadi 9 dan 10 September.

"Kami sudah berdiskusi dengan manajemen dan diputuskan untuk menggelar pertandingan uji coba kontra tim Pra-PON Papua ini pada Minggu (6/9) malam. Jadi ini adalah kebijakan yang cukup ideal. Di mana kami tetap bisa menjalani laga uji coba sebagai persiapan semifinal, tapi stadion tetap bisa digunakan lainnya," ujar Pelatih Persiba Bantul Sambudiana.

Sesuai rencana semifinal digelar di tempat netral yakni di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Dengan keputusan tersebut, berarti wacana sistem pertandingan home and away yang dilemparkan manajemen Persiba Bantul kandas alias tidak mendapatkan persetujuan. Dengan demikian, pertandingan semifinal tetap akan berlangsung dengan sistem kompetisi penuh atau babak knockout.

Jarak yang cukup panjang antara keberangkatan dan pertandingan semifinal diambil dengan mempertimbangkan kebutuhan persiapan. Saat ini Stadion Sultan Agung Bantul yang menjadi marka Laskar Sultan Agung, sedang memiliki jadwal penggunaan yang cukup padat. Semenjak Rabu (2/9) lalu stadion tersebut menjadi lokasi seleksi pemain Tim Pra-PON DIY.

Sementara di akhir pekan nanti stadion akan menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan segitiga dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang digelar Pemkab Bantul. Hal tersebutlah yang akhirnya menjadikan manajemen memutuskan laga ujicoba melawan Tim Pra Pon Papua akan digelar Minggu (6/9) malam dan paginya Slamet Widodo dan kawan-kawan langsung berangkat ke Surabaya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7747 seconds (0.1#10.140)