Pelle Bawa Italia Ancam Posisi Kroasia

Jum'at, 04 September 2015 - 04:39 WIB
Pelle Bawa Italia Ancam Posisi Kroasia
Pelle Bawa Italia Ancam Posisi Kroasia
A A A
FLORENCE - Italia sukses mengancam posisi Kroasia usai menang tipis 1-0 atas Malta di laga kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup H, Jumat (4/9/2015) dini hari WIB. Dalam laga yang disiarkan langsung Global TV, Graziano Pelle keluar jadi pahlawan Gli Azzuri lewat golnya di menit ke-69.

Bermain di Stadion Artemio Franchi, Italia tampil menyerang sejak awal pertandingan. Tercatat, tujuh tembakan tepat ke arah gawang dilepaskan Marco Veratti dkk ke gawang Malta yang dikawal Andrew Hogg. Kendati mendominasi, belum ada gol tercipta di paruh pertama.

Di babak kedua, pelatih Antonio Conte melakukan perubahan dengan memasukkan Antonio Candreva menggantikan Manolo Gabbiadini. Masuknya pemain sayap yang membela Lazio membuat serangan Gli Azzuri jadi lebih hidup.

Pemain berusia 28 tahun itupun jadi dirijen utama kemenangan Italia. Umpan manisnya pada Pelle di menit ke-69 sukses dikonversi menjadi gol dan membuat timnya unggul dengan skor 1-0.

Kondisi tertinggal membuat Malta semakin kewalahan menghadapi serangan tim tuan rumah. Namun sayang, Italia tak juga menambah gol sehingga pertandingan hanya berakhir dengan skor 1-0.

Kemenangan membuat Italia kini mengoleksi poin 15 dan bercokol di posisi kedua Grup H. Kampiun Piala Dunia 2006 itu hanya kalah produktivitas gol dari Kroasia yang jadi penguasa grup sementara.

Susunan Pemain

Italia: Buffon, Darmian, Bonucci, Chiellini, Pasqual, Verratti (Soriano), Pirlo, Bertolacci (Parolo), Gabbiadini (Candreva), Pelle, Eder.

Malta: Hogg, A Muscat, S Borg, Z Muscat, Agius, Failla, R Muscat, P Fenech, Briffa (Sciberras), Effiong, Schembri (Kristensen).
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7250 seconds (0.1#10.140)