Benitez Berguru Pada Carlo Ancelotti di Swiss

Jum'at, 04 September 2015 - 21:07 WIB
Benitez Berguru Pada Carlo Ancelotti di Swiss
Benitez Berguru Pada Carlo Ancelotti di Swiss
A A A
NYON - Pelatih Real Madrid, Rafa Benitez untuk pertama kali bertemu dengan Carlo Ancelotti yang posisinya digantikan di Santiago Bernabeu -markas Madrid- pada akhir musim lalu. Pertemuan kedua pelatih hebat yang punya kesamaan pernah berada di Ibukota Spanyol ini dalam rangka forum pelatih UEFA ini terlihat cukup akrab di mana keduanya duduk berdampingan saat berfoto.

Kepergiaan Ancelotti dari Madrid tidak lain lantaran juru taktik asal Italia itu dinilai gagal mempersembahkan satupun gelar juara pada musim 2014-2015 lalu. Karir Don Carlo -sapaan akrab Ancelotti- membesut Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memang tidak terlalu panjang yakni hanya 12 bulan. Meski begitu pelatih yang sempat berkelana dibeberapa klub besar Eropa itu sukses mempersembahkan gelar La Decima atau trofi Liga Champions kesepuluh.

(Baca berita seputar Real Madrid di sini)

Kumpulannya para pelatih kelas dunia coba dimanfaatkan Benitez untuk menimba ilmu. "Ini merupakan forum yang penting, karena Anda berkumpul bersama dengan pelatih terbaik, dengan orang-orang banyak pengalaman dan Anda dapat belajar dari mereka. Anda juga bisa bertukar ide dan opini yang bisa membantu," ujar Benitez seperti dilansir Marca, Jumat (4/9/2015).

Meski dihadiri nama-nama besar, tapi pada forum yang berlangsung di Nyon tersebut minus pelatih Manchester United, Louis van Gaal, Jose Mourinho dan Pep Guardiola. Absennya Van Gaal menimbulkan spekulasi, setelah kegagalan transfer David de Gea ke Madrid. Pelatih asal Belanda itu tentu tidak ingin terlihat bersama pelatih Madrid yang besar kemungkinan bakal memanaskan kembali isu transfer penjaga gawang asal Spanyol tersebut.

Selain Ancelotti ada juga beberapa nama seperti mantan juru taktik United, Sir Alex Ferguson yang pernah punya hubungan baik dengan Madrid saat melepas bintang mereka Cristiano Ronaldo ke Santiago Bernabeu. Pertemuan ini mungkin bisa berguna buat Benitez setelah mengawali musim ini dengan hasil yang cukup bagus lewat satu kali imbang dan satu kemenangan telak.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1376 seconds (0.1#10.140)