Spanyol Kudeta Slowakia dari Puncak Grup C

Minggu, 06 September 2015 - 04:05 WIB
Spanyol Kudeta Slowakia...
Spanyol Kudeta Slowakia dari Puncak Grup C
A A A
OVIEDO - Timnas Spanyol sukses membalaskan dendam atas Slowakia lewat kemenangan 2-0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Nuevo Carlos Tartiere, Oviedo, Minggu (6/9) dini hari WIB. Usai sempat takluk pada laga pertama kontra Slowakia, dua gol dari Jordi Alba dan eksekusi penalti Andres Iniesta membawa La Furia Roja -julukan Spanyol- mampu membalas dendam dan sekaligus mengkudeta Slowakia dari puncak Grup C.

Bermain dengan mengandalkan Diego Costa sebagai ujung tombaknya, Spanyol langsung menekan sejak peluit berbunyi. Slowakia sempat mendapatkan kesempatan emas ketika Sergio Ramos melakukan blunder, beruntung sepakan Robert Mak masih belum tepat sasaran. Reaksi cepat diperlihatkan Spanyol dengan langsung balik mendominasi.

(Baca berita seputar kualifikasi Piala Eropa 2016 di sini)

Lewat aksi umpan memukau yang diperlihatkan David Silva yang jadi kunci, Spanyol akhirnya memecah kebuntuan. Umpan lambung tidak terduga dari Silva diteruskan dengan sempurna oleh tandukan akurat Jordi Alba, yang melakukan penetrasi dari belakang. Skor 1-0 untuk tuan rumah. Unggul satu gol tidak membuat gelombang serangan La Furia Roja kendor, mereka justru semakin ganas.

Buntutnya Diego Costa yang berhasil meloloskan diri dari jebakan offside, merangsek ke dalam kotak penalti sebelum dijatuhkan paksa oleh Matus Kozacik. Kiper Slowakia itu pun harus menerima kartu kuning dan timnya dihukum pelanggaran penalti. Iniesta yang jadi eksekutor dengan cerdik melepaskan tembakan mendatar yang mengarah ke sisi kiri gawang.

Skor 2-0 menutup babak pertama untuk keunggulan Spanyol. Memasuki paruh kedua, pertahanan disiplin diperlihatkan Slowakia. Spanyol melakukan beberapa perubahan untuk memecah kebuntuan, tapi hingga peluit panjang berbunyi tidak ada tambahan gol tercipta. Kemenangan 2-0 membawa Spanyol ke puncak klasemen dengan poin yang sama 18 bersama Slowakia.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Spanyol (4-3-3): Casillas; Juanfran, Ramos, Pique, Alba; Busquets, Iniesta, Fabregas; Pedro, Silva, Diego Costa.

Slowakia (5-4-1): Kozacik; Pekarik, Salata, Gyomber, Hubocan, Tesak; Hrosovsky, Gregus, Hamsik, Svento; Mak.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6110 seconds (0.1#10.140)