Atlet Indonesia Raih 2 Emas, 1 Perunggu

Minggu, 06 September 2015 - 09:27 WIB
Atlet Indonesia Raih...
Atlet Indonesia Raih 2 Emas, 1 Perunggu
A A A
PEKANBARU - Laju positif atletatlet Taekwondo Indonesia pada Kejuaraan Internasional Indonesia Open 2015 di Pekanbaru, Riau, terus berlanjut.

Pada hari ketiga kemarin, atlet-atlet Merah Putih sukses menyabet dua emas dan satu perunggu dari kategori kyorugi (pertarungan). Dua emas Indonesia masingmasing disumbangkan Mastio dari kelas U-51 kg putra dan Fauzi Akbar dari kelas -59 kg junior putra. Mastio meraih tiga kemenangan di tiga pertandingan. Dia mengalahkan Blake Roberts (Australia) 21-4 di laga pertama, Farel (Jambi) 14-3 di pertarungan kedua dan Bintang (Indonesia) 4-3 di duel ketiga.

Sama seperti Mastio, Fauzi juga menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan. Dia menumbangkan Dio (Bengkulu) 36-3 di main pertama, Januar (Jawa Barat) 26-12 di main kedu, serta Muhammad (Arab Saudi) 12-8 di main ketiga. Satu perunggu Indonesia disumbangkan Bintang dari kelas 51 kg putra.

Bintang sebenarnya tampil cukup bagus. Sempat meraih kemenangan atas Siloam (Kalimantan Timur) 18-15, Tegar (DKI Jakarta) 22-3, dan Abdullah (Arab Saudi) 11-9. Namun, keberuntungan Bintang terhenti di duel keempat lantaran tumbang 3-4 dari Mastio.

Pada hari sebelumnya, atlet taekwondo Jambi berhasil merebut dua medali emas dan dua perak. Pelatih Taekwondo Jambi Jimmy mengatakan dua medali emas yang direbut atlet Jambi tersebut adalah nomor 68 kg putra atas nama Almakadir dan Mutiara untuk kelas 55 kg putri.

Selain medali emas, dua medali perak Jambi juga berhasil direbut atlet putri, yakni Windy Angraini di kelas 59 kg dan Indriani Restati kelas 49 kg. “Mereka memang tampil baik, mulai dari babak penyisihan hingga final. Prestasi ini mudah-mudahan awal yang baik untuk Provinsi Jambi pada pentas nasional, khususnya pada PON 2016 di Jawa Barat,” kata Jimmy.

Dengan pertandingan yang masih tersisa, dia optimistis koleksi medali ini bisa semakin ditambah. Apalagi, untuk pertandingan ini masih menyisakan dua hari lagi. Karena itu, Jambi mengharapkan dengan sisa waktu yang ada para atlet yang belum bertanding bisa tetap fokus untuk mempersiapkan diri dengan istirahat yang cukup tentu bisa menjaga stamina dan stabilitas tubuh.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8970 seconds (0.1#10.140)