Rooney Samai Rekor Bobby Charlton

Minggu, 06 September 2015 - 10:13 WIB
Rooney Samai Rekor Bobby Charlton
Rooney Samai Rekor Bobby Charlton
A A A
SERRAVALLE - Wayne Rooney merasa terhormat dan bangga mampu menyamai rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak di timnas Inggris. Prestasi gemilang itu diciptakan kapten tim saat menggulung San Marino di laga Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan skor telah 6-0.

Pemegang rekor pencetak gol terbanyak Timnas Inggris awalnya dipegang oleh Bobby Charlton dengan catatan 49 gol dari 106 pertandingan. Sementara Rooney telah mengantongi 48 gol dari 105 penampilan bersama Timnas Inggris atau sebelum pertandingan melawan San Marino berlangsung. (Baca juga: Rooney Siap Patahkan Rekor Sang Legenda)

Peristiwa tak terlupakan dalam karier Rooney akhirnya tercipta di pertandingan melawan San Marino di Stadion Olimpico Serravalle. Rooney, yang menjadi algojo berhasil membuka kran gol The Three Lions melalui titik putih.

"Ini adalah saat yang membanggakan bisa menyamai rekor Sir Bobby Charlton, dan kehormatan besar untuk duduk di puncak sebagai pencetak gol terbanyak bersama dia di timnas Inggris. Itu permainan tim dan saya di dalamnya untuk memenangkan piala sebagai sebuah tim. Saya akan menjadikan ini sebagai modal untuk mengantarkan timnas Inggris memenangkan Piala Eropa atau Piala Dunia," tutur Rooney seperti dikutip Guardian, Minggu (6/9/2015).

"Saya yakin bahwa suatu hari, mudah-mudahan segera, saya akan menetapkan rekor baru, tapi malam ini saya akan menikmati berada di puncak bersama Sir Bobby. Dia membantu saya sejak saya masih berusia 18 dan datang ke klub. Semua ini adalah sesuatu yang saya impikan dan mungkin itu hanya kebetulan bahwa itu adalah permainan yang melihat saya menyamai rekor," tukasnya.

Rekor Inggris melawan San Marino


1. Setiap pemain yang bergabung dengan klub London telah mencetak gol setiap kali Inggris menghadapi San Marino. Itu kembali terjadi ketika Theo Walcott menyumbangkan dua gol kemenangan The Three Lions

2. Wayne Rooney menyamai rekor Sir Bobby Charlton dengan 49 gol dari 106 penampilan bersama timnas Inggris. Wazza sapaan akrabnya juga menjadi pemain tersubur dengan mencetak lima gol selama berhadapan dengan San Marino.

3. Gawang Inggris selalu perawan ketika berhadapan dengan San Marino. Dari lima pertemuan terakhir, Rooney dkk telah mengoleksi 31 gol dengan rincian kemenangan 6-0, 7-1, 5-0, 8-0, 5-0.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3709 seconds (0.1#10.140)