Susunan Pemain Turki VS Belanda

Minggu, 06 September 2015 - 23:06 WIB
Susunan Pemain Turki VS Belanda
Susunan Pemain Turki VS Belanda
A A A
SELCUKLU KONYA - Setelah dipaksa untuk menelan kekalahan saat menjamu Islandia di laga sebelumnya, kini Belanda harus mempertaruhkan nasib mereka saat bertandang ke markas Timnas Turki. Pasalnya, bila saja Belanda kembali menelan kekalahan, maka peluang mereka untuk bisa menembus putaran final Piala Eropa 2016 hampir dipastikan akan hanya menyisakan kenangan.

Dengan duduk di posisi ketiga klasemen Grup A, Belanda yang hanya berhasil mengumpulkan 10 poin paling tidak harus bisa mengakhiri laga dengan hasil imbang. Karena bila tidak, Turki yang duduk di posisi empat dengan koleksi 9 poin, dipastikan akan meggeser posisi Belanda dan membuat mereka makin kesulitan mengejar jarak poin dari Islandia dan Republik Ceko yang secara berurutan berada di posisi satu dan dua.

Namun sayangnya disaat Belanda membutuhkan hasil sempurna, Arjen Robben yang menjadi salah satu pemain kunci mereka justru tidak dapat diturunkan lantaran cedera yang dideritanya saat menghadapi Islandia.

Meski demikian pelatih Timnas Belanda, Danny Blind sama sekali tak mau ambil pusing soal cedera pemain andalannya. Menurut Blind, yang utama adalah bagaimana anak asuhnya bisa bermain dengan orientasi untuk menang karena kemungkinan apapun masih bisa terjadi saat berada di atas lapangan.

''Mungkin kami akan menerapkan sedikit perubahan saat bertandang ke markas Turkey. Tapi yang pasti tujuan kami tetap sama seperti saat menghadapi Islandia, yaitu untuk meraih hasil sempurna,'' ungkap Blind seperti dilansir Voetbal International.

''Di atas lapangan kami akan saling berhadapan 11 lawan sebelas. Dengan begitu kami masih punya kemungkinan besar untuk menang, meskipun tanpa Robben,'' sambungnya.

Turki sendiri juga memiliki kondisi yang sama persis dengan Timnas Belanda. Bila gagal untuk mendapatkan tambahan poin di laga malam nanti, maka Turki dipastikan akan kesulitan untuk menjaga peluang dengan hanya dua pertandingan tersisa.

Susunan Pemain

Turki: Babacan, Balta, Ozbayrakli, Erkin, Aziz, Ozyakup, Turan, Tufan, Inan, Calhanoglu, Yilmaz.

Belanda: Cilessen, Van Der Wiel, Bruma, De Vrij, Riedewald, Sneijder, Blind, Klaassen, Depay, Narsingh, Van Persie.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7629 seconds (0.1#10.140)