Turki Cukur Belanda dengan Tiga Gol Tanpa Balas

Senin, 07 September 2015 - 01:02 WIB
Turki Cukur Belanda...
Turki Cukur Belanda dengan Tiga Gol Tanpa Balas
A A A
SELCUKLU KONYA - Peluang Timnas Belanda untuk bisa lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 semakin menipis setelah ditumbangkan Turki dengan tiga gol tanpa balas. Hasil tersebut membuat Belanda harus turun ke posisi empat klasemen sementara Grup A.

Turkey sendiri kini naik ke posisi tiga klasemen sementara Grup A yang memperbesar peluang mereka lolos ke putaran final tahun depan. Mereka kini hanya perlu menghasilkan poin yang sama dengan Belanda di dua laga sisa.

Belanda yang berada di bawah tekanan setelah ditumbangkan Islandia di laga sebelumnya justru dikejutkan dengan gol cepat Turki saat laga baru menginjak menit ke-tujuh. Gol tersebut dicetak oleh Oguzhan Ozyakup yang menerima umpan dari Arda Turan.

Belanda yang mencoba untuk kembali menyamakan kedudukan justru makin jauh tertinggal setelah Arda Turan menggandakan keunggulan turki di menit ke-26. Gol tersebut juga menggambarkan dengan jelas bagaimana buruknya kordinasi pertahanan Belanda yang membiarkan para penyerang Turki bisa bergerak dengan sangat leluasa.

Di babak kedua pertandingan berjalan hampir sama. Turki lebih efektif dalam melakukan serangan, sedangkan Belanda justru seakan kehilangn irama permainan mereka.

Dan Turki akhirnya berhasil menutup laga dengan skor 3-0 setelah Burak Yilmaz merobek gawang Timnas Belanda di menit 85. Hasil ini membawa Turki naik keposisi tiga klasemen Grup A sedangkan Belanda tampaknya hampir dipastikan akan sangat kesulitan untuk bisa lolos ke putaran final.

Susunan Pemain

Turki: Babacan, Balta, Ozbayrakli, Erkin, Aziz, Ozyakup, Turan, Tufan, Inan, Calhanoglu, Yilmaz.

Belanda: Cilessen, Van Der Wiel, Bruma, De Vrij, Riedewald, Sneijder, Blind, Klaassen, Depay, Narsingh, Van Persie.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)