Persiba Siapkan Skema Alternatif di Semifinal

Senin, 07 September 2015 - 13:27 WIB
Persiba Siapkan Skema Alternatif di Semifinal
Persiba Siapkan Skema Alternatif di Semifinal
A A A
BANTUL - Persiba Bantul melakukan rotasi pemain menjelang menghadapi Persinga Ngawi di semifinal Piala Kemerdekaan. Dua bek disiapkan menjadi alternatif pilihan menggantikan gelandang bertahan, Wahudi yang harus absen.

Pelatih Persiba Bantul Sambudiana menyebutkan, Nopendi menjadi nama pertama yang disiapkan untuk ditarik ke tengah menggantikan Wahudi. Posisi eks timnas tersebut di bek kanan kemudian dapat diisi oleh Muhammad. Alternatif lainnya adalah menarik center bek Slamet Widodo ke tengah untuk menjadi gelandang bertahan.

"Sejak awal pekan lalu, sejumlah skema alternatif mulai kami simulasikan dalam setiap sesi latihan, terutama untuk posisi gelandang bertahan," ujar Sambudiana.

Nopendi menurut Sambudiana memiliki cukup pengalaman sehingga dinilainya cukup mampu untuk di duetkan di lini tengah bersama Aulia Ardi. Pengalaman dan kemampuan yang dimiliki Nopendi tersebutlah yang menjadikan peluang menggantikan Wahudi di lini tengah cukup besar.

"Peluang untuk mengoptimalkan Nopendi di gelandang bertahan berduet dengan Aulia Ardhi cukup besar karena kemampuan dan pengalamannya," tambahnya.

Sementara untuk skema kedua, pilihan menarik sang kapten, Slamet Widodo ke tengah. Rotasi itu membuat Sambudiana memilih pemain muda Banti Sunny Hizbullah untuk diturunkan di laga melawan Persinga Ngawi. Nantinya Sunny akan diduetkan dengan Khomat Suharto yang selama ini menjadi andalan untuk mengisi bek kiri.

Sementara itu, sesuai rencana, Senin (7/9) ini Persiba Bantul akan bertolak ke Surabaya karena laga empat besar akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Seluruh pemain rencananya diboyong meski dari sisi teknis line up hanya boleh diisi 18 pemain. Keberangkatan semua pemain ke Ibu Kota Provinsi Jawa Timur menjadi bagian dari kebersamaan tim.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7184 seconds (0.1#10.140)
pixels