Markas Skotlandia Angker Bagi Pelatih Jerman

Senin, 07 September 2015 - 14:02 WIB
Markas Skotlandia Angker Bagi Pelatih Jerman
Markas Skotlandia Angker Bagi Pelatih Jerman
A A A
GLASGOW - Timnas Jerman tak mengurangi kewaspadaan saat berjumpa Skotlandia pada matchday 8 kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup D. Meski Skotlandia dikalahkan Georgia pada laga sebelumnya, Pelatih Jerman Joachim Loew justru cemas kebangkitan Pasukan Gordon Strachan.

Skotlandia akan menjamu Jerman di Hampden Park, dikota Glasgow pada Selasa (8/9/2015) dini hari WIB. (Baca juga: Jadwal Kualifikasi Piala Eropa 2016, Matchday 8 (6-8 September)). Bagi Loew, tempat tersebut cukup angker. Terakhir kali Jerman melawat ke stadion itu, yakni pada 7 Juni 2003, Der Panser ditahan imbang 1-1. "Bertandang ke Hampden adalah yang pertama untuk saya. Saya merasa tidak cukup beruntung di sana sebagai pemain atau pelatih," kata Loew, dikutip Sport360, Senin (7/9/2015).

"Saya tidak berpikir bahwa Skotlandia kalah dari Georgia akan menjadi keuntungan bagi kami. Saya tahu skuat dan pelatih mereka kecewa dengan hasil itu. Artinya mereka akan tampil lebih berbahaya," lanjut Loew.

Skotlandia tengah berada dalam tekanan untuk meraih hasil bagus agar bisa lolos ke putaran final di Prancis tahun depan. Saat ini Skotlandia berada di peringkat 4 Grup D dengan 11 angka. Posisi itu bukan merupakan zona aman, karena hanya juara grup dan runner-up yang lolos langsung ke Prancis, sedangkan peringkat 3 terbaik akan mengikuti babak play-off. (Baca juga: Klasemen Grup Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2016, Matchday 8 (6-8 September))

Pelatih Skotlandia, Gordon Strachan, sedikit bernapas lega setelah penyerang andalannya, Steven Fletcher siap dimainkan pada laga yang disiarkan langsung RCTI mulai pukul 01.30 WIB. Strachan mungkin juga akan memberikan kesempatan kepada bintang baru Celtic, Leigh Griffiths yang musim ini sangat subur di klub lokal bersama Cetlic FC.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6866 seconds (0.1#10.140)