Wow, Polandia Pecahkan Rekor Kualifikasi Piala Eropa

Selasa, 08 September 2015 - 03:59 WIB
Wow, Polandia Pecahkan Rekor Kualifikasi Piala Eropa
Wow, Polandia Pecahkan Rekor Kualifikasi Piala Eropa
A A A
WARZAWA - Timnas Polandia berhasil mencatatkan sejarah setelah mereka menjadi tim pertama di gelaran kualifikasi Piala Eropa yang berhasil mencetak delapan gol. Saat berhadapan dengan Gilbraltar, Robert Lewandowski dan reka-rekannya berhasil mengakhiri laga dengan skor akhir 8-1.

Kemenangan atas Gilbraltar juga membuat Polandia tetap menempel ketat Jerman yang duduk di puncak klasemen sementara Grup D. Polandia yang duduk di posisi dua klasemen sementara, saat ini hanya berjarak dua poin dari sang juara Piala Dunia 2014.

Dengan hanya dua laga tersisa, Polandia hampir pasti akan menemani Jerman untuk lolos ke putaran final Piala Eropa. Pasalnya, Skotlandia dan Republik Irlandia yang akan mereka hadapi selanjutnya, dianggap tidak memiliki cukup kekuatan untuk bisa mengganggu langkah Polandia ke putaran final Piala Eropa 2016.

Tidak hanya itu, kemenangan Polandia atas Gilbraltar juga membuat Robert Lewandowski kini duduk di puncak daftar pencetak gol terbanyak kualifiasi Piala Eropa 2016. Dengan tambahan dua gol saat berhadapan dengan Gilbraltar, bomber Bayern Muenchen tersebut kini telah mencetak total 8 gol dari tujuh pertandingan.

Mantan striker Borussia Dortmund ini juga tercatat sebagai pemain dengan menit bermain paling banyak di kualifikasi Piala Eropa 2016 (630 menit). Selain itu,Lewandowski hingga saat ini juga masih tercatat sebagai pemain yang mampu menciptakan hattrick paling cepat di kualifikasi Piala Eropa 2016 (242 detik).
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6477 seconds (0.1#10.140)