Ambisi Rossi Jegal Cita-cita Lorenzo

Selasa, 08 September 2015 - 11:09 WIB
Ambisi Rossi Jegal Cita-cita Lorenzo
Ambisi Rossi Jegal Cita-cita Lorenzo
A A A
MISANO - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi masih bersaing dengan Jorge Lorenzo dalam merebut gelar juara dunia MotoGP 2015.Menanggapi hal tersebut, perasaan Rossi rupanya dalam kondisi campur aduk.

Lima tahun lalu adalah terakhir kalinya Rossi secara terbuka berhadapan dengan Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia. Saat itu Lorenzo berhasil memenangkannya, sekaligus menandai gelar juara dunia pertama sang pembalap di kelas MotoGP.

Pada 2011 Rossi memilih pindah ke Ducati sekaligus mengibarkan bendera perang pada Lorenzo. Sayangnya tantangan Rossi selalu berakhir kegagalan. Bersama Yamaha, Lorenzo masih tampil gemilang dengan menjuarai MotoGP 2012.

Tahun ini Lorenzo berambisi merebut gelar juara dunia ketiganya. Namun rencananya masih terhalang oleh Rossi yang dalam tiga tahun terakhir, kembali memperkuat Tim Yamaha.

"Jika saya bisa menyamai kecepatan Lorenzo dari lap pertama hingga terakhir dan saya pikir kami bisa berjuang sampai akhir," kata Rossi, dikutip MotoGP, Selasa (8/9/2015).

"Saya bisa berada bersamanya di lintasan. Dalam perlombaan, semua hal bisa terjadi jadi yang terpenting adalah fokus serta pengalaman," lanjut The Doctor.

Rossi sendiri punya ambisi pribadi. Ia ingin merebut gelar juara yang ke-10 dan memecahkan rekor di pentas MotoGP.

Balapan terdekat akan diselenggarakan di GP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2015) mendatang. (Baca juga : Rossi Minder, Lorenzo Punya Rekor Bagus di Misano)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7293 seconds (0.1#10.140)