Marquez Telaah Karakter Sirkuit Misano

Selasa, 08 September 2015 - 20:59 WIB
Marquez Telaah Karakter Sirkuit Misano
Marquez Telaah Karakter Sirkuit Misano
A A A
MISANO - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, enggan mengulang kegagalan finis di Sirkuit Silverstone seperti akhir pekan lalu. Juara dunia MotoGP 2014 itu mulai menelaah sirkuit yang akan dia hadapi di San Marino.

Sirkuit Misano yang akan menyelenggarakan GP San Marino akhir pekan ini tengah terbilang angker karena tahun lalu penampilannya merosot ke posisi 15. Pembalap berjuluk Si Bayi Alien bermaksud memburu kemenangan pertamanya di sirkuit 4.2Km itu.

"Tentu saja gelar juara semakin jauh dari saya tapi motor kembali berjuang di depan dan ini jelas positif. Sekarang kita kepala ke Sirkuit Misano yang merupakan lintasan kecil dan lambat," kata Marquez, dikutip MotoGP, Selasa (8/9/2015).

"Kunci untuk mendapat hasil maksimal di sana adalah keseimbangan motor karena sirkuit yang pendek dan berkelok-kelok," lanjutnya.

Sirkuit Misano memang terkenal sebagai sirkuit yang sulit ditaklukkan karena lintasan yang pendek dan dipenuhi tikungan. Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo menjadi pembalap tersukses yang berhasil memenangkan empat gelar juara di sana.

Sebaliknya, Sirkuit yang belakangan mendapat sebutan "Misano World Circuit Marco Simoncelli" adalah satu dari tiga sirkuit, selain Motegi dan Phillip Island, yang belum dimenangkan Marquez selama terjun di kelas MotoGP. (Baca juga : Fakta San Marino Jadi Saksi Rivalitas Rossi & Lorenzo)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9292 seconds (0.1#10.140)