Inggris Menang, Rooney Lewati Rekor Gol Bobby Charlton

Rabu, 09 September 2015 - 03:46 WIB
Inggris Menang, Rooney Lewati Rekor Gol Bobby Charlton
Inggris Menang, Rooney Lewati Rekor Gol Bobby Charlton
A A A
LONDON - Timnas Inggris memetik poin penuh saat menjamu Swiss di laga lanjutan Grup E Piala Eropa 2016. Bertanding di Stadion Wembley, Rabu (9/9/2015) dini hari WIB, The Three Lions menang dengan skor 2-0.

Kedua gol Inggris dicetak Harry Kane (67'), dan Wayne Rooney (85'). Sumbangan satu gol penyerang Manchester United sekaligus menandai bahwa dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah The Three Lions dengan 50 gol dalam 107 pertandingan.

Menariknya, gol yang dicetak Rooney di dua pertandingan terakhir berawal dari titik putih. Berkat sumbangan satu golnya itu dia sukses melampaui rekor legenda Inggris Sir Bobby Charlton dengan 49 gol dari 106 penampilannya bersama The Three Lions.

Beralih ke pertandingan


Inggris, yang berstatus sebagai tuan rumah begitu mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Pada menit 16 Inggris mendapatkan kesempatan emas melalui Wayne Rooney. Sayang, sepakan kapten tim masih melebar dan skor kacamata masih belum berubah. Kendati kedua tim saling jual beli serangan, namun hingga interval pertama tak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, tidak ada perubahan yang terjadi. Inggris tetap menguasai jalannya pertandingan. Kran gol tuan rumah akhirnya terbuka di menit 67. Adalah Harry Kane yang mampu mencetak gol pembuka untuk Inggris, dan skor berubah menjadi 1-0.

Lima menit sebelum pertandingan usai giliran Rooney yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain bernomor punggung 10 itu sukses mengeksekusi penalti setelah Sterling dilanggar di area terlarang.

Skor 2-0 untuk kemenangan timnas Inggris tak berubah. Berkat kemenangan ini Inggris semakin kokoh di puncak klasemen Grup E dengan raihan 24 poin dari delapan pertandingan di kualifikasi Piala Eropa 2016. Sementara posisi Swiss tetap tak berubah, tim polesan Vladimir Petkovic masih berada di peringkat kedua dengan raihan 15 poin.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7575 seconds (0.1#10.140)