Daud Yordan Mulai Fokus Hadapi Petinju Australia

Rabu, 09 September 2015 - 10:08 WIB
Daud Yordan Mulai Fokus Hadapi Petinju Australia
Daud Yordan Mulai Fokus Hadapi Petinju Australia
A A A
SEMARANG - Juara tinju kelas ringan (62,1 kg) WBO Asia Daud Yordan masih memfokuskan diri mempertahankan gelar yang kedua kali. Yordan akan menghadapi petinju Australia Josh King pada Oktober 2015.

Yordan mengatakan latihan masih bersifat umum, baik fisik dan teknik, untuk menjaga kebugaran tubuh dan belum mengarah pada latihan khusus menghadapi petinju Australia tersebut. “Belum mulai latihan dengan mitra latih tanding dan masih bersifat umum,” kata petinju dengan rekor bertarung 34 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah tersebut, dikutip Antara.

Menyinggung tempat mempertahankan gelar mendatang, petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, itu mengatakan sampai kini belum ada pemberitahuan dari manajemen. Tapi, kemungkinan besar tetap dimainkan di Indonesia. “Belum ada pemberitahuan soal tempat dan kepastian tanggal pelaksanaannya.

Hanya, saya mendapat informasi bahwa pertarungan itu dilaksanakan Oktober mendatang,” kata petinju Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat, tersebut. Yordan mengatakan sudah mulai mempelajari gaya bertarung petinju Australia tersebut melalui rekaman video. Dia bertipe sama dengan petinju yang dihadapi selama ini, yaitu bertarung lari-lari.

Yordan berhasil mempertahankan gelar yang pertama kali setelah menang angka atas petinju Uganda Maxwell Akuwu di Surabaya, Jatim, 6 Juni 2015. Yordan merebut gelar juara WBO Asia Pasifik setelah menang KO di ronde kelima atas petinju Filipina Ronald Pontilas di Pontianak, Kalbar, beberapa waktu lalu.

Sebelum menjadi juara kelas ringan WBO Asia Pasifik, Yordan sempat merebut gelar juara dunia kelas ringan IBO setelah menang atas petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela di Australia, 6 Juli 2013. Dia kemudian sempat mempertahankan gelar tersebut dengan mengalahkan petinju Afrika Selatan Sipho Taliwe di Australia, 6 Desember 2013.

Sebelum berkecimpung di kelas ringan, Yordan juga sempat menjadi juara dunia kelas bulu IBO saat menang dengan KO ronde kedua atas petinju Filipina Lorenzo Villanueva di Singapura, 5 Mei 2012. Yordan sempat mempertahankan gelarnya sekali setelah menang atas petinju Mongolia Choi Tseveenpurev di Singapura, 9 November 2012, sebelum akhirnya kalah dari petinju Afrika Selatan Simpiwe Vetyeka di Jakarta, 14 April 2013.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5999 seconds (0.1#10.140)