Dua Tunggal Putra Indonesia Tembus Babak Kedua

Rabu, 09 September 2015 - 17:57 WIB
Dua Tunggal Putra Indonesia Tembus Babak Kedua
Dua Tunggal Putra Indonesia Tembus Babak Kedua
A A A
TOKYO - Hasil positif diraih Tommy Sugairto pada babak pertama turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka. Bertarung melawan Hsu Jen Hao, Rabu (9/9/2015) Tommy menang dua set langsung, 21-10 dan 21-17.

Meski menang mudah, Tommy menganggap Jen Hao sebagai lawan yang sukar ditaklukan. Ia sendiri mengaku beruntung bisa menang dua set langsung.

"Babak awal ini buat adaptasi di lapangan. Lawan Hsu Jen Hao saya juga sempat mengalami kesulitan di game kedua, karena arah angin di lapangan sana tidak enak. Tapi kemudian saya mencoba mengatasinya, mengubah permainan saya. Beruntung saya bisa menang langsung straight game," kata Tommy yang dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Selain Tommy, kemenangan juga diraih Dionysius Hayom Rumbaka. Menghadapi Tanongsak Saensomboonsuk asal Thailand, Hayom harus bertarung sekuat tenaga demi merebut tiket babak kedua.

Pada set pertama, Hayom menang 24-22. Namun sayangnya ia kalah 15-21 di game yang kedua. Beruntung Hayom bisa bangkit hingga berhasil menutup laga dengan kemenangan 21-14.

"Lawan Tanongsak saya main tahan-tahanan saja di lapangan, siapa yang bisa lebih kuat. Kesulitannya tadi depannya dia bagus, banyak spekulasi, jadi saya harus lebih hati-hati. Agak susah juga sebenarnya lawan dia," tutur Hayom.

Di babak kedua, Hayom akan berhadapan dengan Chou Tien-chen yang berasal dari Taiwan. Sedangkan Tommy sudah ditunggu pebulutangkis Jepang, Kento Momota.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7617 seconds (0.1#10.140)
pixels