Waduh, Valentino Rossi Stress!

Rabu, 09 September 2015 - 19:49 WIB
Waduh, Valentino Rossi Stress!
Waduh, Valentino Rossi Stress!
A A A
MISANO - Valentino Rossi mengaku saat ini tengah stress. Ia merasa banyak mendapatkan tekanan jelang digulirkannya GP San Marino yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Pemuncak klasemen sementara MotoGP 2015 itu mengaku usai mengatasi lintasi basah di Silverstone lalu mendapati dirinya harus bisa menjadi juara dunia musim ini. Inilah yang membuat The Doctor sedikit terganggu persiapannya untuk tampil di Misano.

Sembilan kali juara dunia itu sebenarnya tidak terlalu buruk saat tampil di Misano. Tahun lalu ia bisa meraih posisi pertama. Pada 2008 san 2009 ia pun berhasil mendulang poin penuh. Sirkuit terbilang bersahabat dengan Rossi. Pada 2010, Rossi bisa naik podium walau hanya di posisi ketiga dan kembali meraih posisi kedua pada 2012.

Nah, kondisi inilah yang membuat Rossi sedikit tertekan. "Kami datang ke Misano dan disitulah saya banyak mendapatkan tekanan, khususnya dari para penggemar, teman dan keluarga yang bakal datang menyaksikan. Tapi saya suka dengan banyak lintasan," papar Rossi dilansir Crash, Rabu (9/9/2015).

Rossi menambahkan kalau suasana di Misano sangat mengesankan dan seperti rumah sendiri. "Sebab jaraknya hanya 10km dari Tavullia. Tahun lalu saya mencapai hasil yang bagus, namun di waktu yang sama Lorenzo juga mempunyai kecepatan. Jadi ini akan menjadi tekanan baru saya."

Lalu bagaimana caranya mengatasi tekanan tersebut? "Saya akan berusaha mengatur situasi dengan langkah yang benar. Ini memang sulit, tapi sangat penting memperoleh tempat di mana saya bisa melakukannya dengan cepat dan Yamaha biasanya lebih kuat."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0075 seconds (0.1#10.140)