Pangeran Ali Maju Lagi Jadi Capres FIFA

Rabu, 09 September 2015 - 23:06 WIB
Pangeran Ali Maju Lagi Jadi Capres FIFA
Pangeran Ali Maju Lagi Jadi Capres FIFA
A A A
AMMAN - Pangeran Ali bin Al Hussein menyatakan siap maju kembali dalam pemilihan presiden FIFA tahun depan. Pangeran asal Yordania itu menegaskan siap bersaing dengan Michel Platini sebagai pemimpin federasi sepak bola dunia tersebut.

"Kami harus mengambil lagi olah raga yang kami cintai. Kami harus membuat sepak bola jadi olah raga terbaik di bumi ini yang menyertakan harapan, martabat, keunggulan, dan peluang," ucapnya melansir Sky sports, Rabu (9/9/2015).

Pangeran Ali sempat maju untuk menantang Sepp Blatter dalam pemilihan presiden FIFA Mei lalu. Namun juragan negara teluk itu mundur dalam proses pemungutan suara putaran kedua.

Pangeran Ali mengaku saat itu ia kesal sebab sebagian orang memanfaatkan dirinya untuk kepentingan pribadi. Di pemilihan tahun depan, ia memastikan tak ada lagi hal seperti itu.

"Saya tidak maju untuk pemilihan pertama kali untuk membuka jalan orang lain. Pemilihan ini harus tentang sepak bola dan bukan untuk kepentingan pribadi. Saya tidak akan jadi pion untuk orang lain," tegasnya.

Saingan Pangeran Ali terbilang berat. Platini yang saat ini menjabat sebagai Presiden UEFA (Uni sepak bola Eropa), disebut mendapat dukungan dari empat konfederasi sepak bola dunia. (Baca Juga: Didukung Asia, Michel Platini Jadi Kandidat Kuat Presiden FIFA)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6479 seconds (0.1#10.140)