Nasib Kontras Dua Mesin Gol Real Madrid

Kamis, 10 September 2015 - 16:02 WIB
Nasib Kontras Dua Mesin...
Nasib Kontras Dua Mesin Gol Real Madrid
A A A
MADRID - Dua pemain paling mahal dalam sejarah Real Madrid dan juga mesin gol El Real -julukan Madrid- mengalami nasib kontras saat ini. Sementara Gareth Bale menuai sukses saat jeda Internasional, Cristiano Ronaldo justru mencetak catatan terburuk dalam urusan mencetak gol sejak diboyong klub asal Ibukota Spanyol pada 2009, silam. Berbeda dengan musim terakhir, penampilan memukau Bale kali ini beriringan bersama Madrid dan Timnas Wales.

Saat ini semuanya terasa indah buat Bale setelah membuka peluang besar buat timnas Wales lolos ke babak utama Piala Eropa 2016 untuk pertama kalinya. Usai membukukan sepasang gol dan sebiji assist untuk membantu Los Blancos -julukan Madrid- menghajar Real Betis 5-0 di Liga Spanyol, Bale meneruskan aksinya sebagai jagoan utama Wales dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016.

(Baca Juga: Ronaldo, Sang Raja Shooting yang Minim Gol)

Tandukannya menentukan tambahan tiga poin sempurna buat The Dragons -julukan timnas Wales- saat menyambangi markas Siprus. Berkat kemenangan 1-0 di Nicosia, Wales tinggal selangkah lagi untuk menorehkan sejarah dengan menembus putaran final sebuah turnamen mayor untuk kali pertama sejak 1958 atau hampir tujuh dasawarsa lampau.

Pasukan Chris Coleman sebenarnya dapat memastikan kelolosan ke Prancis lewat kemenangan kontra Israel, tapi sayang laga hanya berakhir dengan skor kacamata. Meski begitu Bale tetap jadi pahlawan Wales yang tinggal butuh satu kemenangan dari tiga laga kualifikasi tersisa. Pemain 26 tahun itu seakan menikmati peran nomor 10 yang terbukti bermanfaat untuk negaranya.

(Baca Juga: 60 Tahun Lalu Sang Penguasa Eropa, Madrid Lahir)

Beda Bale, lain lagi dengan yang dialami Ronaldo saat kesulitan mengakhiri paceklik golnya. Tidak seperti biasanya, penyerang asal Portugal itu baru mampu mencetak satu gol dari sembilan laga terakhir baik itu saat pra musim, Liga Spanyol dan di laga Internasional. Ronaldo yang masih kering gol di awal musim ini bersama Madrid, sangat diharapkan bisa menemukan performa terbaiknya di laga kualifikasi.

Tapi seakan menular, Ronaldo belum juga membuka kran gol dalam dua laga terakhir bersama timnas Portugal, baik itu saat laga persahabatan kontra Prancis maupun lawan Albania. Diharapkan pemain berjuluk CR7 itu dapat mengakhiri musim kemaraunya saat menghadapi Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol akhir pekan, mengingat saat pemain punya kenangan bagus lewat hattrick yang ia cetak musim lalu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5190 seconds (0.1#10.140)